BanjarmasinPost/

Steven Seagal Dilarang Kunjungi Ukraina Selama Lima Tahun

Bintang film laga Steven Seagal kini bergabung bersama aktor Perancis Gerard Depardieu dalam daftar hitam orang yang dilarang masuk ke Ukraina.

Steven Seagal Dilarang Kunjungi Ukraina Selama Lima Tahun
AFP/Getty
Aktor laga Hollywood Steven Seagal bersama Presiden Rusia Vladimir Putin saat menyaksikan sebuah turnamen bela diri di Sochi, Rusia pada 2012. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KIEV - Bintang film laga Steven Seagal kini bergabung bersama aktor Perancis Gerard Depardieu dalam daftar hitam orang yang dilarang masuk ke Ukraina.

Seagal, yang neneknya berasal dari Vladivostok, Rusia, disebut sebagai ancaman nasional Ukraina setelah mendapatkan status warga negara Rusia tahun lalu.

Seagal juga secara terbuka mendukung aneksasi Rusia terhadap Semenanjung Crimea.

Aparat keamanan Ukraina mengatakan, telah melarang Seagal masuk ke negeri bekas Uni Soviet itu selama lima tahun.

Situs berita Aposthrope yang memublikasikan surat dari pemerintah menyebut Seagal melakukan kegiatan sosial yang berbahaya dan bertentangan dengan upaya mempertahankan keamanan Ukraina.

Sebenarnya, Seagal sudah masuk daftar hitam pemerintah Ukraina sejak dia menyebut aneksasi Rusia ke Semenanjung Crimea pada 2014 adalah tindakan masuk akal.

Bahkan, Seagal dan kelompok band bluesnya menggelar konser di Crimea untuk mendukung aneksasi Rusia tersebut.

Sejak 1990-an, Seagal kerap berkunjung ke Rusia, saat dia membuka cabang restoran Planet Hollywood di Moskwa.

Seagal diketahui berkawan cukup dekat dengan Presiden Vladimir Putin yang disebutnya sebagai salah satu pemimpin besar yang pernah hidup.

Seagal dan Putin semakin akrab karena keduanya sama-sama menyukai olah raga bela diri. Putin memiliki ban hitam judo sementara Seagal adalah master aikido.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help