BanjarmasinPost/

Liga Spanyol

Ternyata Luis Suarez Lebih Tajam dari Legenda Barcelona

Suarez mengukir satu gol ke gawang Villarreal dalam laga di Camp Nou, tepatnya pada menit ke-69.

Ternyata Luis Suarez Lebih Tajam dari Legenda Barcelona
Getty Images
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Villarreal dalam laga di Camp Nou, Sabtu (6/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARCELONA - Luis Suarez tak sekadar berkontribusi di balik kemenangan 4-1 FC Barcelona atas Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (6/5/2017). Ia juga membuktikan bahwa dirinya lebih tajam dari legenda klubnya, Hristo Stoichkov.

Suarez mengukir satu gol ke gawang Villarreal dalam laga di Camp Nou, tepatnya pada menit ke-69. Striker andalan timnas Uruguay itu menaklukkan kiper dengan tendangan datar ke tiang jauh.

Dua gol Barca lainnya datang dari Lionel Messi (45' dan 82') serta Neymar (21'). Villarreal cuma mampu membalas sekali lewat Cedric Bakambu (32').

Dihitung dengan laga kontra Villarreal, berarti sudah 83 gol disarangkan Suarez dalam 95 pertandingan liga bersama Barcelona.

Granada dan Sporting Gijon menjadi tim yang paling sering jadi bulan-bulanan Suarez. Kedua klub tersebut sama-sama sudah delapan kali dijebol oleh sang striker.

"Mencetak gol membuat saya bahagia. Anda memang harus egoistis, tetapi rekan setim juga diperlukan agar menajdi striker yang bagus," kata Suarez.

Bagaimana dengan Stoichkov? Peraih lima gelar kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai jumlah gol seperti Suarez, yakni 175 partai.

Stoichkov sendiri membukukan 84 gol di liga selama dua periode berseragam Barcelona (1990–1995 dan 1996–1998).

Suarez tentu punya peluang besar untuk melampaui pencapaian Stoichkov. Juru gedor berusia 30 tahun itu masih terikat kontrak dengan raksasa Catalan sampai 2021.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help