Ulang Tahun HG P Rusdi Effendi AR

Sosok HG (P) Rusdi Effendi di Mata Para Tokoh Banua

Ketua MUI Kalsel, KH Husin Naparin Lc MA, sangat bersyukur kepada Allah SWT karena Kalsel memiliki tokoh yang peduli u

Sosok HG (P) Rusdi Effendi di Mata Para Tokoh Banua
banjarmasinpost.co.id/salmah
Pemimpin Umum Banjarmasin Post HG (P) Rusdi Effendi AR didampingi istri tercinta saat memotong kue ulang tahun, Senin (8/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua MUI Kalsel, KH Husin Naparin Lc MA, sangat bersyukur kepada Allah SWT karena Kalsel memiliki tokoh yang peduli umat.

"Alhamdulillah kita memiliki seorang tokoh berumur panjang, sehat badan, dapat berkiprah untuk masyarakat umat bangsa. Semoga beliau mendapat kebaikan dunia akhirat dan bisa terus memberi sumbangsih bagi daerah," harapnya.

Demikian pula Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Prof Tajuddin Noor, mengatakan, semoga apa yang dilakukan selama ini mendapat barokah, bemanfaat dan memberikan kebaikan bagi sekitarnya.

Mantan Gubernur Kalsel dua periode, Rudi Arifin, juga mendoakan Rusdi tetap sehat dan semakin panjang umur, sehingga bisa terus bermanfaat bagi Kalsel.

Sementara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengungkapkan, ia sudah kenal Pak Rusdi sejak tahun 1980, kala Anang masih kuliah.

"Kemudian ketika bekerja dan mendapatkan tugas sebagai Humas Batola, hubungan kami makin dekat. Sampai kini saya menganggap beliau itu sebagai orangtua dan guru. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Semakin berumur semakib bermanfaat bagi Kalsel. Itu yang harus diteladani," tukasnya.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura, menyatakan, Pangeran Rusdi adalah tokoh yang membumi. Betul-betul seorang tokoh yang bisa mengayomi semua pihak.

"Semoga beliau makin tawadhu. Usia beliau memberi barokah dan kiprahnya bernilai ibadah. Juga diberi kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT," ujarnya.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Wilson Napitupulu, mengatakan, semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta umur panjang.

"Selama enam bulan bertugas di sini, saya merasakan sosok beliau sebagai tokoh yang down to earth juga nasionalis yang bisa masuk ke semua lini tanpa membedakan latar belakang," tandasnya.

Ketia KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama, berharap Pak Rusdi sehat terus dan panjang umur serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Beliau ini tokoh panutan Kalsel. Aktif di segala bidang. Salut dengan aktifitas dan perannya selama ini," ujar Bambang yang juga pengusaha ini.

Faturahman Ketua PWI Kalsel, menyatakan, Pak Rusdi tak hanya tokoh banua tapi juga tokoh media. Ia mendoakan agar dimudahkan semuanya dan selalu menjadi panutan.

Yuni Abdi Nur Sulaiman HB, mengucaokan selamat HUT ke-75. Semoga panjang umur, sehat selalu dan bisa terus membimbing dirinya.

"Setelah abah meninggal, Pak Rusdi telah membimbing dan menjadi panutan. Sosok beliau seperti pengganti orangtua bagi kami. Jadi saya mohon selalu dibimbing," harapnya. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved