BanjarmasinPost/

Otomotif Banjarmasin

Jelang Lebaran, Penjualan Mobil di Showroom Meningkat 20 Persen

Lebaran dengan mobil baru. Hal ini kini menjadi trend dari tahun ke tahun menjelang lebaran Idul Fitri.

Jelang Lebaran, Penjualan Mobil di Showroom Meningkat 20 Persen
BANJARMASINPOST.CO.ID/EDI NUGROHO
Istana Motor Showroom 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lebaran dengan mobil baru. Hal ini kini menjadi trend dari tahun ke tahun menjelang lebaran Idul Fitri. Masyarakat ramai-ramai membeli mobil untuk dibawa mudik atau dibawa untuk mengangkut keluarga saat lebaran.

"Seperti biasanya H-15 atau H- 10 sebelum lebaran, biasanya masyarkat ramai-ramai cari mobil untuk kebutuhan keluarga," kata HM Suyanto (H. Yanto), owner Istana Motor di Jalan P Hidayatullah, Benua Anyar, Banjarmasin Timur, Benua Anyar, Selasa (9/5/2017).

Menurut Yanto, menjelang lebaran, biasanya terjadi peningkatan penjualan mobil 10 sampai 20 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Mantan anggota TNI AD di Korem 101 Antasari ini menjamin jika membeli mobil baru di Istana Motor harganya akan lebih miring dibandingkan jika membeli di dealer-dealer mobil dan purna jual kembalinya lebih enak.

"Istana Motor siap membeli kembali mobil dengan catatan mobil saat kita serahkan itu kondisi bagus dan saat dijual ke Istana Motor juga bagus. Harga jual kembali di Istana Motor juga bersaing," tegas Yanto.

Istana Motor, sambun Yanto, siap menjual dan membeli mobil kembali. Istana Motor juga bisa melayani tukar tambah mobil. Untuk mobil baru di Istana Motor, maka servicenya di dealer resmi itu berlaku secara nasional.

"Contoh mobil Honda yang kita ambil dari Jakarta itu bisa service di Banjarmasin dan yang di Palangkaraya bisa service di dealer Honda terdekat," tegasnya.

Dipaparkan Yanto, jika mobil yang dicari tidak ada, maka Istana Motor akan segera memesan ke Jawa dan memerlukan waktu kurang lebih sekitar satu minggu sampai 10 hari saja. Sesuai ketentuan aturan otoritas jasa keuangan (OJK), maka uang muka mobil baru, maka uang mukanya itu 20 sampai 30 persen.

"Sebanyak 20 persen konsumen mobil di Istana Motor melakukan pembelian dengan cara kredit dan sisanya membeli cash," tegas Yanto.

Yanto menyarakan masyarakat yang mau membeli mobil menjelang lebaran untuk membeli mobil di showroom-showroom resmi seperti Istana Motor. Jika terjadi sesuatu, maka lebih cepat mengurusnya dan surat-menyurat mobil itu lebih aman serta harga bersaing. (*)

Penulis: Edibpost
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help