Berita Banjarbaru

Mahasiswa Stimik Banjarbaru Bikin Robot Balingkang dan Baganding, Ini Penjelasan Soal Namanya

Kedua robot ini siap mengikuti ajang bergengsi Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

Mahasiswa Stimik Banjarbaru Bikin Robot Balingkang dan Baganding, Ini Penjelasan Soal Namanya
Banjarmasinpost.co.id/M Fajeri Haika
Tim Robotik Stimik Banjarbaru yang ikut Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (9/5/2017) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Robot Balingkang merupakan rancangan dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (Stimik) Banjarbaru.

Nah, mengapa dinamakan Robot Balingkang? Hal itu memang diambil dari Bahasa Banjar yaitu Baingkang, lalu disebutlah Balingkang. Dalam artian sama dengan robot yang berkaki yang jalannya seperti baingkang atau balingkang.

Lalu ada juga Robot Baganding. Dinamakan begitu karena kekompakan tim dan proses pengerjaannya mereka buat bersama-sama, "Jadi begitulah tercetus nama robot baganding," ujar Ketua Tim Robotik Kukuh Aprianto saat diwawancarai BPost, Selasa (9/5/2017) siang.

Kedua robot ini siap mengikuti ajang bergengsi Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (9/5/2017) siang.

"Kami sudah mempersiapkan dan merancang robot ini bersama pembimbing selama kurang lebih empat bulan," tambah Kukuh.

Satu robot yang akan diikutkan di Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (9/5/2017) siang.
Satu robot yang akan diikutkan di Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (9/5/2017) siang. (Banjarmasinpost.co.id/M Fajeri Haika)

Adapun nama-nama yang akan berangkat dari tim Robotik Balingkang adalah Kukuh Aprianto dan Adam Malik. Sedangkan Tim Robotik Baganding yaitu Muhammad Alfianoor, Zainudin, Zainal Fuaddie dan Muhammad Riduan Noor.

Fitriyadi menambahkan bahwa mereka ini semangatnya luar biasa dan sangat antusias mengikuti lomba kali ini. Terlihat dari mereka latihan yang rajin dan kompak. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Fajeri Haika)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved