Berita Banjarmasin

PNS Cantik Asal Tanbu Ini Berharap Pasar Murah Sering Digelar Selama Ramadan

Sekitar tiga minggu lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan, namun belum lagi memasuki harga-harga kebutuhan sembilan bahan pokok dan sembako mulai

PNS Cantik Asal Tanbu Ini Berharap Pasar Murah Sering Digelar Selama Ramadan
istimewa via banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Anindya Risa Destiana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar tiga minggu lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan, namun belum lagi memasuki harga-harga kebutuhan sembilan bahan pokok dan sembako mulai ada yang naik.

Tentunya hal ini membebani masyarakat khususnya masyarakat kecil yang pendapatannya kecil.

Di mana untuk kehidupan sehari-hari saja sudah susah dan ditambah adanya kenaikan bahan pokok ini tentunya membebani mereka.

Naiknya harga-harga sembako atau kebutuhan pokok ini sendiri tampaknya terjadi karena berbagai faktor.

Namun hal itu tentunya tak mau diketahui oleh masyarakat luar.

Masyarakat hanya berharap harga-harga tak melanbung naik apalagi menjelang Ramadan ini.

Maka untuk itulah peran serta pemerintah diharapkan oleh masyarakat mampu menekan harga-harga kebutuhan pokok menjelang ramadan,

Satu ibu muda dan PNS di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Anindya Risa Destiana, saat berbincang dengan BPpost Online mengungkapkan harapannya.

Kata dia, di tengah kondisi ekonomi pasar yang meninggi tersebut pemerintah bisa memberikan perhatian kepada masyarakatnya terutama rakyat kecil .

"Bagus lagi lebih sering diadakan kegiatan pasar murah yang bekerjasama dengan toko toko besar ataupun pihak ketiga," papar Paskibra Nasional dan masuk pada pasukan 17 pada 2006 lalu ini seraya mengatakan pasar murah pada saat Ramadan adalah momen yang tepat.

Ia pun menilai selama ini program pasar murah sudanh ada meski belum sering dan titik pelaksaan pasar murah ini belum tersosialisasikan dengan baik sehingga tak diketahui masyarakat dengan baik.

Ia pun berharap perusahaan-perusahaan retail besar untuk terlibat melakukan pasar murah dengan pekerja sama dengan pemerintah setempat.

Di samping itu pemerintah daerah diharapkan mampu untuk tetap mengontrol gejolak harga pasar.

"Nah ibu-ibu juga diharapkan harus kreatif mengolah makanan yang bahan dasar harganya murah namun enak untuk dinikmati," ucap pemilik IG @anindyadest. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved