BanjarmasinPost/

Komunitas SKIn Kalsel Kian Pede dan Gaul Tongkrongi Suzuki Katana

Apalagi mobil jenis ini keren dimodifikasi untuk armada offroad. Bermodal ban besar serta grill yang sedikit diubah, cukup menyulapnya jadi sangar.

Komunitas SKIn Kalsel Kian Pede dan Gaul Tongkrongi Suzuki Katana
istimewa
Suasana ultah keempat Komunitas SKIn Kalsel di Taman Labirin, Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Membahas otomotif tidak harus selalu yang keluaran terbaru. Mobil retro produksi era 1980-an pun hingga kini juga masih sering diminati oleh masyarakat.

Alasan merawat mobil retro lebih sulit, pun kini bukan menjadi kendala. Sebaliknya, memiliki mobil zaman dulu (zadul/jadul) kini justru menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian pengguna mobil karena meski jadul, tapi tetap gaul.

Salah satu mobil retro yang masih tetap eksis hingga kini adalah mini SUV yakni Jimny Katana. Mobil ini bisa dibilang legenda pada kelasnya. Harganya yang terjangkau serta model yang mudah untuk dimodifikasi membuatnya laris di pasaran.

Apalagi mobil jenis ini keren dimodifikasi untuk armada offroad. Bermodal ban besar serta grill yang sedikit diubah, telah cukup untuk membuat mobil ini gagah dan sangar. Para pencinta mobil keluaran suzuki ini di Banua ini pun laluberkumpul dan membentuk suatu komunitas yang tergabung di Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Kalsel.

Salah satu dedengkot SKIn Kalsel, Onno Ozora, menjelaskan SKIn adalah wadah untuk para pemilik JIP SUZUKI Jimny Katana dan sejenisnya untuk sharing semua hal. Terutama menyangkut perawatan dan untuk merekatkan persaudaraan.

"Kami tak pernah memandang status atau pekerjaan serta seperti apa keadaan mobilnya. Bagi kami terpenting adalah terjalinnya keakraban dan persaudaraan," kata owner bengkel di Jalan Ahmad Yani KM 12 ini, Rabu (10/05/2017).

Ia mengatakan keberadaan SKIn Kalseljuga diharapkan menjadi wahana pengembangan hobi yang positif di bidang otomotif dengan berbagi pengalaman berkendara. “SKIn Kalsel anggota dari 55 chapter SKIn Nation seluruh Indonesia," ucap Ono, kemarin.

Jenis mobil yang dimiliki anggota SKIn Kalsel cukup variatif. Di antaranya varian jip Suzuki Katana Jimny SJ 410 (Katana), SJ 413 (Carribian), LJ 80 (Jangkrik), dan series lainnya dengan penggerak 2WD maupun 4WD. Semuanya terawat sehingga tetap bisa tampil gaul.

Tahun ini, kata Onno, SKIn Kalsel telah merayakan ulang tahun yang keempat dengan menggandeng Banjarmasin Post sebagai media patner. Acaranya digelar 22-23 April 2017 lalu di taman wisata Labirin di Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut. "Perayaannya dilengkapi pemotongan tumpeng sebagai ujud syukur," tandasnya.

Selengkapnya simak di Banjarmasin Post edisi, Kamis (11/05/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help