BanjarmasinPost/

Komunitas

Pecinta Mobil Legenda Bergabung di Skin

Harga yang terjangkau serta model yang mudah untuk dimodifikasi membuat mobil ini laris di pasaran bahkan sampai sekarang menjadi andalan

Pecinta Mobil Legenda Bergabung di Skin
Istimewa
Suzuki Katana Jimny Indonesia [SKIn] Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Membicarakan soal otomotif tidak harus selalu yang mobil keluaran terbaru. Mobil retro keluaran era 1980an pun masih sering diminati oleh masyarakat, khususnya pecinta otomotif.

Alasan merawat mobil retro lebih sulit, pun kini bukan menjadi pertimbangan tapi kebanggaan tersendiri bagi pemilik inilah yang menjadi alasan mengapa masyarakat saat ini tetap melirik mobil keluaran jaman dahulu (jadul).

Salah satu mobil retro namun masih tetap eksis hingga kini adalah mobil mini SUV, Jimny Katana yang bisa dibilang legenda pada kelasnya.

Harga yang terjangkau serta model yang mudah untuk dimodifikasi membuat mobil ini laris di pasaran bahkan sampai sekarang menjadi andalan bagi pencinta off road.

Bermodal ban besar serta grill yang sedikit diubah, telah cukup untuk membuat mobil ini gagah dan sangar.

Para pecinta mobil keluaran suzuki ini di Banua ini pun lalu berkumpul dan membentuk suatu komunitas yang tergabung di Suzuki Katana Jimny Indonesia [SKIn] Kalsel.

Satu dedengkot SKIn kalsel, Onno Ozora menjelaskan komunitas itu adalah wadah untuk para pemilik jip SUZUKI terutama Jimny, Katana dan sejenisnya buat sharing semua yang berbau tentang Suzuki jip dan untuk menambah persaudaraan tentunya.

"tidak peduli seperti apa keadaan mobilnya, pekerjaan dan statusnya pemiliknya buat kita hanya satu nama SKIn," kata owner bengkel Auto Zora 4x4 di Jalan Ahmad Yani Km 12 Ini.

Onno menambahkan, saat ini banyak sekali klub otomotif yang telah terbentuk dengan ciri khas kendaraan atau pengendaranya masing-masing.

SKIn adalah salah satu klub kendaraan roda empat yang terbentuk atas dasar kesamaan mobil varian jip katana jimny, semangat silaturahmi antar mobil varian Katana Jimny.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help