Berita Kotabaru

Soal Perbaikan Jalan Poros Sungai Durian, Kharil Berharap Perusahaan Lebih Serius

Pekerjaan pembersihan sekaligus perbaikan jalan poros menghubungkan ibu kota Sungai Durian, Kotabaru dilakukan tiga perusahaan masih berlangsung.

Soal Perbaikan Jalan Poros Sungai Durian, Kharil Berharap Perusahaan Lebih Serius
Istimewa
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memantau perbaikan jalan dilakukan perusahaan di wilayah Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pekerjaan pembersihan sekaligus perbaikan jalan poros menghubungkan ibu kota Sungai Durian, Kecamatan Sungai Durian Kotabaru dilakukan tiga perusahaan masih berlangsung.

Dari ruas jalan sepanjang lebih kurang 30 kilometer baru PT Kalimantan Energi Lestari yang sudah merealisasikan pekerjaan sekitar 30 persen.

Sementara dua perusahaan lainnya yaitu PT Sawita dan Minamas baru beberapa persen menyelesaikan pekerjaan pembersihan dan perbaikan, dengan alasan karena terkendala alat digunakan untuk kegiatan tersebut.

"Pekerjaan dilakukan PT Sawita dan Minamas baru pekerjaan pembersihan lumpur di badan jalan. Alasannya alat rusak dan masih pemesanan spartpart," kata Camat Sungai Durian, Khairil Fajri, Rabu (10/5).

Menurut Khairil, dua perusahaan tersebut belum ada rencana menyewa alat dari pihak lain untuk percepatan pekerjaan pembersihan jalan. Pihak dua perusahaan itu juga beralasan karena menunggu keputusan dan manajemen di Jakarta.

"Padahal sebenarnya PT KEL juga tidak memiliki alat. Mereka menyewa dengan perusahaan Madani (subkontraktor). Mana ada PT KEL punya alat. Tapi mereka benar-benar komitmen," jelasnya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved