Berita Olahraga

Ajang Pemanasan Pecatur Banjarmasin Sekaligus Regenerasi

Atlit catur Banjarmasin proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan akan melakukan pemanasan

Ajang Pemanasan Pecatur Banjarmasin Sekaligus Regenerasi
net
Catur

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlit catur Banjarmasin proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan akan melakukan pemanasan sebelum tampil di ajang multi event empat tahunan tersebut.

Mereka akan uji melakukan uji kehebatan pada Kejuaraan Catur Wali Kota Cup Banjarmasin yang dilaksanakan di Siring Bakantan oleh Dinas Pemuda Olahraga.

Kejuaraan itu nanti akan dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Jumat hingga Sabtu 12-13 Mei 2017.

Syarif, panitia pertandingan mengatakan, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan beberapa kategori tingkat SD, SMP dan SMA sederajat serta umum.

Dikatakan Sekretaris Percasi Banjarmasin tersebut, waktu pertandingan untuk pelajar 30 menit dan umum 10 menit.

Syarif mengatakan, peserta yang telah mendaftar khusus pelajar sebanyak 120 peserta, sedangkan kategori umum sudah ada 60 peserta.

Syarif mengatakan, kejuaraan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT Banjarmasin, juga sebagai ajang pemanasan atlit catur Banjarmasin sebelum tampil di Porprov X Tabalong sekaligus sebagai ajang regenerasi Percasi Banjarmasin.

"Kami (Percasi) Banjarmasin berharap melalui kejuaraan ini sebagai tryout khusus kepada atlit Percasi Banjarmasin. Melalui kejuaraan ini juga kami berharap Percasi akan melahirkan pecatur andal Banjarmasin yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional," harapnya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help