Kriminalitas Kotabaru

Kapolres Siap Tindak Pedagang Nakal yang Bikin Sembako Mahal

masyarakat diminta untuk memberitahukan apabila mengetahui penimbunan bahan kebutuhan pokok, dan peredaran barang kebutuhan yang tidak standar.

Kapolres Siap Tindak Pedagang Nakal yang Bikin Sembako Mahal
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Anggota Polres Kotabaru menyosialisasikan maklumat Kapolda Kalsel di Kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel mengeluarkan imbauan larangan penimbunan barang kebutuhan pokok (sembako) dan memperdagangkan barang yang tidak memenuhi standar.

Imbauan ini disampaikam sekaligus mengantisipasi kelangkaan sembako.

Langkah antisipasi jajaran Polda Kalsel, ini menyusul kerap terjadinya kelangkaan sembako hingga memicu gejolak harga menjelang Ramadan dan Idulfitri.

Imbauan disampaikan langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjend Pol Rachmat Mulyana, melalui maklumat yang disebar ke kios-kios pedagang di Kompleks Pasar Kemakmuran.

Diharapkan, kepada seluruh lapisan masyarakat tidak membeli dan atau menggunakan barang kebutuhan pangan yang tidak memenuhi standar kesehatan, keamanan, kadaluwarsa, serta tidak memenuhi ketentuan sesuai perundang-undangan.

Selain semua lapisan masyarakat diminta untuk memberitahukan apabila mengetahui penimbunan bahan kebutuhan pokok, dan peredaran barang kebutuhan yang tidak standar.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto membenarkan, Kapolda Kalsel mengeluarkan maklumat terkait imbauan larangan penimbunan barang kebutuhan pokok.

"Benar akan kami lakukan pengawasan dan juga penindakan bagi para pelaku usaha dan pedagang yang nakal," katanya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved