Selebrita

Maya Hasan Belajar Bikin Tempe

Tidak hanya cinta dengan musik, pemain harpa Maya Hasan (45) ternyata mengaku sangat cinta busana dan kuliner tradisional Indonesia.

Maya Hasan Belajar Bikin Tempe
Halaman 1 Banjarmasin Post Edisi Cetak Kamis (11/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tidak hanya cinta dengan musik, pemain harpa Maya Hasan (45) ternyata mengaku sangat cinta busana dan kuliner tradisional Indonesia.

“Pokoknya aku makin cinta sama Indonesia. Ini aku lagi bersama teman-teman tur ke Yogyakarta dan aku belajar bikin tempe,” ujar Maya melalui telepon, Jumat (5/5).

Maya mengaku sudah tiga tahun tidak ke Yogyakarta. Itu sebabnya ketika temannya mengajak ke “Kota Gudeg”, dia pun langsung setuju.

Apalagi dalam perjalanan itu ada banyak pengalaman menarik yang diperoleh, terutama nilai-nilai kehidupan. Misalnya, Maya dan teman-temannya diajari cara membuat tempe secara sederhana untuk di rumah.

“Ternyata tempe itu menarik sekali. Terminologi tempe sama seperti batik. Untuk menjadi tempe melewati proses yang panjang,” ujar Maya bersemangat.

Dia juga jadi tahu jika ternyata tempe itu tidak hanya dibuat dari kedelai, tetapi bisa juga dari kacang-kacangan atau biji-bijian yang tidak berlemak.

“Tapi, kalau kacang tanah tidak bisa karena lemak tinggi,” ujar Maya.

Sebelum ke Yogyakarta, Maya sempat tampil bermain musik pada acara malam dana untuk para buruh gendong perempuan dan anak-anak panti asuhan.

“Masih banyak anak Indonesia membutuhkan perhatian kita. Tidak hanya di Jakarta, tetapi ternyata di daerah kondisi anak-anak panti asuhan juga sangat minim,” katanya. (kompas.com)

Baca di Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (11/5/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved