BanjarmasinPost/

Komunitas PGC Terus Aktif Gaungkan Wisata di HSS

Mengapa ke objek wisata? Imel mengatakan karena selain pihaknya bisa ikut mempromosikan objek wisata lokal, juga karena menyenangkan.

Komunitas PGC Terus Aktif Gaungkan Wisata di HSS
istimewa
Komunitas PGC Hulu Sungai Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini objek wisata di Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak hanya mengandalkan Loksado sebagai destinasi wisatawan. Lebih dari itu kini ada sejumlah tempat wisata lainnya juga eksotis.

Salah satu duta wisata yang ikut memperkenalkan beragam objek wisata di kabupaten yang dikenal paling banyak produksi dodol ini adalah komunitas sepeda bernama Para Goweser Cantik (PGC).

"Sekarang gowes lagi ngetren ke objek wisata dan itu sangat menyenangkan," ucap Imel Rasyid, anggota PGC, Jumat (12/05/2017).

Mengapa ke objek wisata? Imel mengatakan karena selain pihaknya bisa ikut mempromosikan objek wisata lokal, juga di tempat seperti itu juga memiliki trek yang menyenangkan.

"Setelah gowes kan bisa bersenang-senang melihat pemandangan alamnya. Inilah menariknya mengayuh pedal ke area objek wisata," ucapnya.

Tidak hanya rutin gowes bersifat fun, PGC juga dikenal aktif ikut event. Saat ini mereka akan ikut bergabung pada event Gowes Bareng Anniversary 1th Zam-zam Gowes Adventure Community.

Event tersebut digelar, Minggu (14/5) pagi besok. Lokasi start-nya di MTQ, Kandangan, dan finish-nya di Pos BPK Al Zam Zam setempat. 

"Pastinya kami bakal ikut meramaikan event itu untuk sekaligus memasyarakatkan olahraga sehat bersepeda," lanjut Imel.

Acara anniversary itu, kata Imel, selalu diadakan setiap bulan bergantian oleh para komunitas di Hulu Sungai Selatan. "Jadi, sifatnya lebih mengakrabkan para pegowes yang ada di HSS," jelas dia.

Imel mengatakan komunitas PGC baru terbentuk Desember lalu, namun soal jumlah anggota termasuk banyak dari komunitas lain. "Jumlahnya saat ini sekitar 50 orang anggota dan kami tetap membuka diri bagi yang ingin bergabung," kata Imel.

Dicerirtakannya, dirinya mulai hobi bersepeda ketika ikut Gowes Tilas Pahlawan pada 1 Mei 2016 lalu di HSS. Itu merupakan event gowes pertama yang ia ikuti dan seterusnya dirinya jadi menggandrungi mengayuh pedal.

"Sejak saat itu saya benar-benar jatuh hati dengan sepeda. Memang banyak tantangannya, tapi itu justru membuat hati senang,” tandsnya.

Selengkapnya simak di Banjarmasin Post edisi Sabtu (13/05/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help