Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Kematian Pelajar SMPN 10 Banjarbaru Ini Masih Misterius, Dinas Pendidikan Gali Informasi

Pasalnya, hingga berita ini dibuat belum jelas apa yang menyebabkan Irhami nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan minum zat berbahaya

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penyebab kematian siswa SMPN 10 Banjarbaru Irhami masih misterius. Meski sudah dimakamkan, Kamis (11/5/2017) tadi di pemakaman umum Jalan Akasia Landasan Ulin tengah, kepergiaan Irhami yang dinilai janggal masih jadi sorotan banyak pihak.

Dugaan awal Irhami tewas karena aksi bunuh diri meminum cairan pembasmi rumput.

Jumat (12/5/2017) pagi, terpantau jajaran dari Dinas Pendidikan Banjarbaru mendatangi SMPN 10. Gelar pertemuan singkat dan tertutup. Pada kesempatan itu tampak Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Rahmah Khairita, maksud dan tujuan untuk mengumpulkan informasi agar lebih jelas dan terang.

Pasalnya, hingga berita ini dibuat belum jelas apa yang menyebabkan Irhami nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan minum zat berbahaya. " Kami mau konfirmasi agar menjadi lebih jelas dan terang.

Di sekolah almarhum tidak ada masalah, informasinya kejadian juga terjadi di luar lingkungan sekolah.

Tapi ini bukan masalah remeh, harus serius disikapi dan usut tuntas," tegas Rahmah Khairita saat ditemui di SMP 10 Banjarbaru, Jalan Sejahtera, Landasanulin Barat.

Rahmah meminta agar pihak guru juga turut mengumpulkan informasi. Urusan hukum tetap lanjut dan menyerahkan kepada kepolisian.

"Tapi kita juga harus terus gali informasi, bila memang aksi bunuh diri harus dicari apa penyebabnya, bila ada unsur paksaan ya usut tuntas," katanya.

Banyak pihak menyayangkan aksi yang dilakukan oleh Erhami. Irhami menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (10/5/2017) sore setelah berjuang belasan jam di ranjang perawatan Rumah Sakit Idaman.

Ia menenggak cairan berbahaya itu, Selasa (9/5/2017) pagi. Tewasnya Irhami misterius. Pihak keluarga juga enggan anaknya itu diotopsi.(Banjarmasin Post/Nia Kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved