BanjarmasinPost/

Pilkada Serentak

Mantan Atlet Bulutangkis Nasional Ini Siap Ikut Pilkada Kota Bandung

"Ada rasa ingin berbagai setelah saya pensiun (dari bulutangkis), pernah mencalonkan DPR RI, saya kelahiran Kota Bandung"

Mantan Atlet Bulutangkis Nasional Ini Siap Ikut Pilkada Kota Bandung
kompas.com
Ricky Subagja 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Mantan atlet bulutangkis nasional, Ricky Subagja, menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung (Pilwalkot Bandung) 2018.

"Ada rasa ingin berbagai setelah saya pensiun (dari bulutangkis), pernah mencalonkan DPR RI, saya kelahiran Kota Bandung, memiliki keinginan kuat juga untuk bisa mengembangkan Bandung ke arah lebih baik," ujar Ricky saat ditemui usai diskusi "Menuju Bandung Satu" di Aula PT Pikiran Rakyat, Kota Bandung, Jumat (12/5/2017).

Ricky mengatakan, saat ini dirinya tengah melakukan sosialisasi untuk menaikkan popularitas serta elektabilitas, agar partai mau meminangnya sebagai bakal calon Wali Kota Bandung khususnya Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Saat ini, Ricky tercatat sebagai kader dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut.

"Saya sedang sosialisasi dulu seperti apa secara elektabilitas, secara survei seperti apa. Kita lihat petanya seperti apa tapi sosialisasi tetep jalan," kata dia.

Ricky menuturkan, apabila ia terpilih sebagai bakal calon wali kota, ia berjanji akan memajukan dunia olahraga.

Ia ingin agar olahraga di Kota Bandung dapat berbicara banyak tidak hanya di level regional namun dunia, dengan tanpa mengenyampingkan masalah-masalah lainnya.

"Nanti kita lihat potensi-potensi Bandung, juga secara olahraga sudah mencetak sejarah baik bulutangkis, sepakbola dan lainnya. Nanti kita lihat akan prioritas yang mana. Tapi hal utama kita harus sepakat untuk kemajuan Bandung yang lebih baik," katanya.

Saat disinggung mengenai keinginan masyarakat Kota Bandung, agar wali kota selanjutnya memiliki visi dan misi yang sama dengan Ridwan Kamil, ia menganggap hal itu wajar.

"Pastinya semua pun akan merasakan tantangan, termasuk saya. Tetapi itu hal yang wajar, dengan perkembangan-perkembangan Bandung saat ini. Tentunya masyarakat Bandung ingin lebih baik," katanya. (tribunnews/Antaranews)

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help