BanjarmasinPost/

Lifestyle

NEWSVIDEO: Jungle Coffee Bar Tawarkan Suasana Mengopi Serasa di Alam Liar

Di tengah hiruk pikuknya Kota Banjarmasin, ada tempat makan, minum dan nongkrong yang unik, yaitu bernuansa hutan Kalimantan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tengah hiruk pikuknya Kota Banjarmasin, ada tempat makan, minum dan nongkrong yang unik, yaitu bernuansa hutan Kalimantan.

Namanya Jungle Coffee Bar di Jalan Pramuka nomor 9 (di samping Red Pool Biliiard), Kelurahan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dari gerbangnya, ada satu pelang nama kafe ini berukuran kecil.

Kafenya tak tampak dari luar karena memang berada beberapa puluh meter ke dalamnya dan di tengah rawa yang dikelilingi tumbuhan khas hutan Kalimantan dan air. Jika hendak ke sana, harus masuk beberapa puluh meter dulu.

Jalan masuknya berupa tanah diuruki bebatuan. Dari gerbang masuk, nuansa alam liar Kalimantan sudah tampak. Kafenya berbangunan kayu, berkapasitas puluhan orang.

Beberapa meter sebelum tiba di bangunan kafe ada gerbang kayu bertulisan Welcome Jungle Coffee Bar di sebuah papan kayu.

Dari situ, jalan menuju kafenya hanya beberapa meter dilapisi tehel.

Bangunan kafenya tampak unik karena dipenuhi pajangan bernuansa zaman dulu atau vintage, ada juga meja bar tempat membuat kopi lengkap dengan peralatan pembuatan kopinya.

“Tempatnya ada indoor dan outdoor. Saya memang sengaja membuat nuansanya seperti ini karena saya suka alam, nongkrong dan ngopi. Inspirasinya dari hutan di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Saya lama tinggal di sana dan sangat menyukai alamnya,” ujar Pemiliknya, Reniere Gustian Noor, Sabtu (13/5/2017).

Makanan yang disajikan di sini tak ada yang istimewa karena sangat umum dan di tempat lain pun banyak seperti kentang goreng, sosis, lumpia, dan sejenisnya.

Halaman
12
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help