BanjarmasinPost/

Pengunjung Bisa Pilih Kelembutan Bubuk Kopi di Jungle Coffee Bar

Menariknya, tamu bisa meminta kopi yang dipesan diracik sesuai cara yang diinginkan.

Pengunjung Bisa Pilih Kelembutan Bubuk Kopi di Jungle Coffee Bar
banjarmasin post group
Kopi istimewa di Jungle Coffee Bar 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -  Kopi kini memang jadi tren baru di dunia kuliner. Begitu halnya di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin, kian banyak coffee shop yang bermunculan.

Namun, ada satu tempat ngopi yang unik dan nyaman yakni di Jungle Coffee Bar.

Anda dijamin bakal terpuaskan ngopi di tempat yang beralamat di Jalan Pramuka nomor 9 (samping Red Pool Billiard), Banjarmasin ini.

Pasalnya, tempatnya dikonsep secara ciamik yang mengedepankan nuansa alam pedalaman Kalimantan. Pastinya, soal citarasa kopi yang disajikan juga sangat nikmat.

Di dekat meja barnya ada beberapa kursi kayu yang unik dan tempat duduk yang tinggi, cocok untuk ngopi. Karenanya, pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan kopi di tempat ini.

Di balik meja barnya ada banyak peralatan pembuat kopi, gelas hingga toples berisi berbagai macam jenis biji kopi dari Indonesia dan luar negeri.

“Kopi yang kami sediakan ada yang dari Nusantara seperti Mandailing, Toraja, Arabica dan Gayo. Juga ada yang dari luar negeri seperti Ethiopia dan Italia,” ucap owner Jungle Coffee Bar, Reniere Gustian Noor, Sabtu (13/05/2017).

Ada berbagai macam sajian kopi di tempat ini, mulai jenis espresso, latte hingga mochacino. Ada juga yang nonkopi seperti Taro Latte, Green Tea Latte, Red Velvet Latte, Matcha Blended, Mango Shake, dan lain-lain. “Harganya antara Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu,” paparnya.

Menariknya lagi, tamu bisa meminta kopi mereka diracik dengan cara yang diinginkan. Metode peracikan kopinya ada beberapa jenis dan pihaknya mempekerjakan tiga orang barista atau peracik kopi khusus untuk melayani permintaan tamu.

Misalnya, tamu bisa meminta kopi yang dipesan diracik ala manual brewing. Metode ini, ada tujuh jenis peracikan kopi. Selain itu, tamu juga bisa meminta biji kopinya dihancurkan dengan tingkat kehalusan tertentu yaitu yang kasar atau lembut.

Tak hanya minuman, di sini juga ada makanan ringan yang menjadi andalannya seperti sosis, kentang goreng, nugget dan lumpia.

Makanan andalan yang disiapkan yaitu Jungle Plater, Sosis Party dan Lumpia. Jungle Plater berisi sosis, kentang, bakso ikan dan nugget yang digoreng, dimakan dengan saus, harganya Rp 40 ribu seporsi.

“Juga ada Sosis Party berupa sosis dan kentang goreng. Menu ini harganya cuma Rp 30 ribu seporsi. Lalu Lumpia goreng seharga Rp 25 ribu,” sebutnya.

Selengkapnya simak di Banjarmasin Post edisi, Minggu (14/05/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help