Musik

Ini Bentuk Kebahagiaan Astrid Saat Pertama Kali Masuk Hutan

Dalam konser tersebut, Astrid membawakan sebuah lagu yang ia buat saat memasuki hutan bersama suaminya serta tim HII, beberapa waktu lalu.

Ini Bentuk Kebahagiaan Astrid Saat Pertama Kali Masuk Hutan
warta kota
Astrid Sartiasari tampil di konser 'Musika Foresta', Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Astrid Sartiasari (35) senang bisa terlibat dalam acara Gerakan Hutan Itu Indonesia (HII), yang menggelar konser bertajuk 'Musika Foresta', di Balai Sarbini Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017) malam.

Dalam konser tersebut, Astrid membawakan sebuah lagu yang ia buat saat memasuki hutan bersama suaminya serta tim HII, beberapa waktu lalu.

Lagu tersebut berjudul 'Hanya Untukmu'. Lirik lagu itu memang mengisahkan tentang keindahan alam Hutan Nagari Sungai Buluh, Sumatera Barat.

Usai menyanyikan lagu 'Hanya Untukmu', pelantun 'Jadikan Aku yang Kedua' ini menjelaskan bahwa lagu itu bentuk kebahagiaannya bisa berada di hutan.

"Lagu barusan saya ciptakan khusus untuk hutan di Indonesia, judulnya Hanya Untukmu. Bisa dilihat betapa bahagianya saya berada di hutan, dan bisa dilihat betapa indahnya hutan Indonesia," kata Astrid.

Ia menambahkan, Hanya Untukmu sebagai sebuah bentuk kenangan dari Astrid yang baru pertama kali masuk hutan.

"Ini lagu mengenang perjalanan saya di Sumatera Barat. Saya datang, saat menyambut saya, warga menyanyikan lagu saya juga, yang berjudul 'Jadikan Aku yang Kedua' ini dengan versi minang dan tarian minang," ungkap Astrid di atas panggung, yang langsung menyanyikan lagu Jadikan Aku yang Kedua.

Gerakan Hutan Itu Indonesia (HII) menggandeng beberapa musisi Tanah Air, untuk menjaga hutan Indonesia tetap lestari.

HII sengaja menggelar konser pada 13 Mei, bertepatan dengan momentum peringatan penandatanganan moratorium izin baru, di hutan primer dan lahan gambut oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 lalu.

Dalam moratorium tersebut, HII mengusulkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, agar 13 Mei ditetapkan dan dirayakan sebagai Hari Hutan Indonesia .

Usulan tersebut didukung dengan 3.000 penandatanganan petisi #JagaHutan di platformm Change.org. (*)

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved