Berita Banjarmasin

Salma Raih Gelar Ketujuh di Kejuaraan Catur Wali Kota Cup

Gelar juara yang diperoleh murid kelas XI SMAN Banua Kilo Meter 17 tersebut merupakan ketujuh Salma yang menggeluti olahraga catur sejak 2013.

Salma Raih Gelar Ketujuh di Kejuaraan Catur Wali Kota Cup
Banjarmasinpost.co.id/Burhani Yunus
Salma Priyanka Surya Putri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Catur Cepat Antarpelajar Wali Kota Banjarmasin Cup dilaksanakan di Siring Bekantan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga sudah berakhir, Minggu (14/5/2017).

Beberapa kejutan terjadi pada kejuaraan catur cepat yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banjarmasin tersebut.

Kejutan tersebut melahirkan pecatur nonunggulan yang mampu menjuarai kejuaraan tersebut.

Pada kategori putri gabungan pecatur SD, SMP dan SMA, Salma Priyanka Surya Putri berhasil keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan M Kaspul Anwar, pecatur perwakilan SDN Kuripan 1 Banjarmasin.

Salma keluar sebagai juara setelah berhasil mengumpulkan poin 7, berger 26.0, bucholz 30.0 dengan PS 24.00.

Gelar juara yang diperoleh murid kelas XI SMAN Banua Kilo Meter 17 tersebut merupakan ketujuh Salma yang menggeluti olahraga catur sejak 2013.

"Saya bisa juara karena rutin latihan di rumah," kata Warga Sutoyo S Gang Gelatik Nomor 9 Banjarmasin tersebut.

Pada kategori putra, Ahmad Fauzi, pecatur wakil Banjarbaru keluar sebagai juara setelah di babak final mengalahkan M Ricky Maulana perwakilan tim Pengprov Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarmasin Wijaya, yang menutup kejuaraan tersebut berharap buat yang juara jangan berpuas diri. "Harus tetap berlatih. Begitu yang kalah harus terus melatih diri," katanya.

Jaya mengatakan, melihat antusias peserta yang ikut pada kejuaraan tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk membuat even selanjutnya.

"Kami lihat dari hasil evaluasi bersama Percasi Banjarmasin nanti. Kalau bagus kami akan menggelar kejuaraan ini lebih besar lagi kedepannya," kata Jaya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved