Berita Banjarmasin

Tim IT BRI Cabang A Yani Banjarmasin Patroli ke Unit-unitnya Antisipasi Gangguan Sistem

Tim IT Bank BRI Cabang A Yani Banjarmasin sempat berkeliling ke unit-unit yang berada di bawah supervisinya Senin pagi (15/5/2017).

Tim IT BRI Cabang A Yani Banjarmasin Patroli ke Unit-unitnya Antisipasi Gangguan Sistem
banjarmasinpost.co.id/acm
Supervisor IT Bank BRI Cabang A Yani Banjarmasin Sofian Ansyari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim IT Bank BRI Cabang A Yani Banjarmasin sempat berkeliling ke unit-unit yang berada di bawah supervisinya Senin pagi (15/5/2017). Hal ini dilakukan untuk mengontrol dan berjaga-jaga apabila terjadi gangguan pada sistem.

Hal ini disampaikan oleh Supervisor IT Bank BRI Cabang A Yani Banjarmasin Sofian Ansyari.

Sebelumnya, Kantor Kas BRI Lambung Mangkurat Banjarmasin sempat mengalami gangguan jaringan internet sekitar pukul 8 pagi.

Namun Sofiani menegaskan gangguan ini murni disebabkan karena gangguan teknis internet, bukan karena serangan virus Wannacry yang sempat membuat heboh beberapa hari belakangan.

"Cuma gangguan teknis, kabel internet pada modem sempat longgar. Sudah diatasi dan berjalan normal lagi sekitar pukul 9," kata Sofian.

Ia juga mengimbau nasabah agar tidak panik, karena sampai saat ini sistem BRI aman.

Mengenai isu serangan virus pun, Sofiani menyatakan sudah mendapat instruksi dari pusat mengenai bagaimana mencegah dan menangani seandainya serangan ini benar terjadi.

"Penanganan step by step sudah ada instruksinya. InsyaAllah tim IT kita siap jadi tidak perlu khawatir. Sejauh ini memang tidak ada serangan akibat virus tersebut," tegasnya. (Achmad Maudhody)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help