BanjarmasinPost/

Air Mineral Bisa Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Pada sebagian orang, bibir akan mengalami sedikit masalah, seperti pecah-pecah. Bahkan, saking keringnya, pada bibir sejumlah orang hingga berdarah.

Air Mineral Bisa Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah
Duniainformasikesehatan.com
ILUSTRASI bibir kering 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak lama lagi bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah tiba. Umat Islam akan menjalani puasa selama satu bulan penuh. Lantaran berpuasa, biasanya kulit cenderung akan mengering, termasuk kulit bibir.

Pada sebagian orang, bibir akan mengalami sedikit masalah, seperti pecah-pecah. Bahkan, saking keringnya, pada bibir sejumlah orang juga bisa hinggga berdarah. Pastinya kondisi itu sangat tak nyaman, apalagi rasa perih juga kerap menyertai.

Bagi kaum hawa, hal itu tentu menjadi persoalan tersendiri. Mengapa? Karena pastinya keringnya bibir apalagi jika hingga pecah-pecah akan merusak penampilan. Padahal bibir adalah salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi perhatian orang.

Bibir kering dan pecah-pecah, siapa yang mau? Namun karena puasa yang selama seharian tak makan dan minum memang berpotensi menyebabkan kulit kering, khususnya bibir. Meski hal seperti ini tak selalu dialami semua orang, tapi sebagian orang pasti pernah mengalami.

Winda, misalnya. Warga Banjarmasin ini mengaku kerap mengalami hal itu. Bibirnya biasanya akan pecah-pecah. “Sering banget seperti itu. Pernah paling parah kulit bibir saya pecah, mengelupas,” tuturnya kepasa BPost, Selasa (16/05/2017).

Sebagai solusinya, winda sering membasahi bibirnya dengan air liurnya. Namun tetap saja upayanya itu tak manjur. Soalnya, tak terlalu lama bibirnya kembali mengering dan tak elok dipandang.

Ia akhirnya mencari cara lain hingga kemudian terpikir untuk menggunakan lipstik. Ternyata, upayanya yang satu ini lumayan jitu dan bisa menjadi solusi yang murah meriah. Namun tentu tak semua jenis lipstik bisa diterapkan.

Winda memilih lipstik yang tak jenisnya tidak kering. Lipstik yang beredar di pasar memang sangat beragam. Jenisnya ada yang kering atau matte. Lipstik jenis ini yang bisanya mengeringkan kulit bibir.

“Nah, Saya lebih memilih lipstik yang berjenis nonmatte, tanpa merkuri dan pastinya lebih aman. Biasanya, kering dan pecah-pecah di bibir bisa berkurang,” tandas Winda.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Rabu (117/05/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help