Bumper Bukan Hanya Penahan Benturan, Namun Mampu Bikin Sporty Mobil

Mempunyai fungsi ganda. Begitulah sekarang keberadaan bumper pada sebuah mobil. Tidak sekadar menahan benturan, kini bemper juga mampu mempercantik ta

Bumper Bukan Hanya Penahan Benturan, Namun Mampu Bikin Sporty Mobil
Idda Royani/BPost
BANJARMASINPOST GROUP/ROY Inilah Terios baru yg diluncurkan Daihatsu. Tampilannya lebih maskulin dengan sentuhan penyempurnaan bemper dan lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mempunyai fungsi ganda. Begitulah sekarang keberadaan bumper pada sebuah mobil. Tidak sekadar menahan benturan, kini bumper juga mampu mempercantik tampilan. Keberadaan bumper pun menjadi perhatian serius.

Bahkan bumper juga dibuat agar mobil tampak lebih gaya dan sporty. Pengemudinya pun makin gaul dan lebih percaya diri. Prestise mengingkat dan mobil menjadi lebih aman dari benturan atau gesekan.

Jika didefinisikan, bumper merupakan batang besi atau plastik yang melintang pada bagian muka dan belakang mobil untuk menahan benturan. Akan tetapi bumper tidak hanya berada di bagian depan dan muka saja, namun juga ada pada bagian samping yang fungsinya sama-sama untuk melindungi bodi mobil dari benturan.

Salah satu aksesori mobil ini memang merupakan bagian terpenting dari mobil. Dulu bumper hanya difungsikan sebagai peredam benturan. Seiring berjalannya waktu bemper juga difungsikan sebagai penahan benturan, soalnya jika hanya untuk peredam benturan, keselamatan penumpang di kabin belakang masih sangat terancam.

Kini bumper semakin bervariasi. Mau tahu mengenai berita bumper lebih lengkap? Baca edisi cetak Banjarmasin Post, Rabu (17/5).  Selain pastinya beberapa berita otomotif terbaru.

Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved