Berita Kabupaten Banjar

Pembebasan Lingkar Luar Mataraman-Sungai Ulin Terhenti, Ridwan Kembali Buka Kolam Pembenihan Ikan

Belasan kolam ikan milik Ridwan kembali ada aktivitas. Sudah setahun ini, kolam-kolam ikan itu dibuka untuk pembenihan dan budi daya ikan.

Pembebasan Lingkar Luar Mataraman-Sungai Ulin Terhenti, Ridwan Kembali Buka Kolam Pembenihan Ikan
BANJARMASINPOST.CO.ID/HARI WIDODO
Kolam pembenihan ikan di jalur pembebasan lingkar luar Mataraman-Sungai Ulin 

BANJARMASINPOST. CO. ID, MARTAPURA - Belasan kolam ikan milik Ridwan kembali ada aktivitas. Sudah setahun ini, kolam-kolam ikan itu dibukanya untuk pembenihan dan budi daya ikan.

Setiap pekan, kini Warga Jingah Habang Ilir Kecamatan Karang Intan ini bisa memanen bibit ikan dan menghasilkan pendapatan jutaan rupiah.

Ridwan mengatakan, kolam-kolam itu sempat delapan tahun dikeringkan tidak diaktifkan lagi karena adanya rencana pembebasan lahan guna jalan lingkar luar Mataraman-Sungai Ulin. Dia pun, kehilangan hasil dari usahanya itu.

Namun, Karena tidak kunjung ada kejelasan proses pembebasan sedangkan hidupnya bergantung dari usaha budidaya ikan sehingga kolam-kolam ikan itu kembali diaktifkan untuk pembibitan ikan.

"Setiap minggu saya panen bibit ikan, baik ikan emas, nila maupun lele serta juga pepuyu. Lumayan, juta rupiah didapat penghasilan dari bibit ikan ini. Dahulu sebelum dikeringkan, satu bulan penghasilan dari kolam ikan Rp 13 juta Rp 14 juta perbulan,"katanya. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved