Kriminalitas Tabalong

Polisi dan Maling Truk Sempat Kejar-kejaran Hingga 20 Kilometer, Ternyata Pelaku Mabuk Zenith

Pengakuan Aliman yang ditemui di Mapolres Tabalong, saat kejadian, dia dalam keadaan mabuk karena mengonsumsi obat zenith.

Polisi dan Maling Truk Sempat Kejar-kejaran Hingga 20 Kilometer, Ternyata Pelaku Mabuk Zenith
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Aliman, warga Desa Sungai Pumpung Kecamatan Awayan, Balangan ini menjadi sasaran pengejaran karena tertangkap basah melarikan Mitsubitshi Dump Truk warna Kuning Nopol KT 8407 KU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Aksi kejar-kejaran yang melibatkan beberapa mobil di jalan raya mewarnai penangkapan terhadap Aliman (32), Senin (16/5/2017) siang.

Pengejaran terhadap pelaku terjadi di ruas Jalan Trans Kalsel Kaltim hingga sejauh 20 kilometer, tepatnya dari Desa Saradang Kecamatan Haruai hingga ke Desa Maburai kecamatan Murung Pudak.

Warga Desa Sungai Pumpung Kecamatan Awayan, Balangan ini menjadi sasaran pengejaran karena tertangkap basah melarikan Mitsubitshi Dump Truk warna Kuning Nopol KT 8407 KU.

Dengan dump truk itu jugalah pelaku menerobos jalanan saat dikejar petugas gabungan dari Polsek Haruai, Polsek Murung Pudak, Polres Tabalong dan beberapa warga.

Dalam pengejaran itu sendiri, korban Sebastian, juga sempat bergelantungan hingga satu kilometer di bak belakang truk yang dilarikan pelaku.

Informasi didapat, akibat aksi kejar-kejaran ini menyebabkan satu mobil pengguna jalan, dua kendaraan pengguna jalan dan satu mobil dinas satlantas Polres Tabalong mengalami kerusakan.

Ini akibat pelaku yang berusaha melarikan diri dengan mengendarai dump truk curian berusaha terus menerobos pengendara dan adangan petugas kepolisian.

Tembakan peringatan juga sempat mewarnai aksi pengejaran sebelum akhirnya pelaku berhasil dihentikan di kawasan Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Drama pengejaran sendiri terjadi hingga beberapa jam, tepatnya mulai dari sekitar pukul 12.30 wita saat pelaku pertama beraksi di simpang masuk ke PT Conch, Desa Saradang hingga pukul 14.30 wita, saat berhasil diamankan.

Pengakuan Aliman yang ditemui di Mapolres Tabalong,  saat kejadian, dia dalam keadaan mabuk karena mengonsumsi obat zenith.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved