BanjarmasinPost/

Berita Olahraga

Ajang Seleksi Untuk Pomnas

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar persiapan

Ajang Seleksi Untuk Pomnas
banjarmasinpost.co.id/aprianto
ATLET kempo PON Kalsel 2016, Norhidayati akan berusaha tampil dengan maksimal pada PON XIX 2016 Jawa Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar persiapan guna menyongsong Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makassar.

Terkait persiapan itu, Pengprov Perkemi Kalsel mengadakan seleksi Kenshi (atlit kempo) mahasiswa pada akhir Mei 2017 ini, di Gedung Pramuka, Banjarmasin.

Sekretaris Umum Perkemi Kalsel, Sarman menjelaskan seleksi untuk Pomnas ini sengaja dilaksanakan sesegera mungkin untuk menemukan Kenshi mahasiswa terbaik dan potensial.

"Pomnas akan digelar pada Oktober mendatang. Namun, untuk persiapan tak boleh ditunda-tunda, lebih baik dilaksanakan mulai sekarang. Lebih cepat, lebih baik, dan supaya lebih siap," ujar Sarman kepada BPost Online.

Dijelaskannya, seleksi para Kenshi mahasiswa tersebut akan menghadirkan para Kenshi dari sejumlah dojo kampus yang ada di Kalsel. Di antaranya, dari Dojo Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Dojo Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), dan Dojo Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

"Tiga dojo kampus tersebut sering ikut kompetisi dan memiliki Kenshi yang punya potensi prestasi. Namun, tidak menutup kemungkinan Kenshi dari kampus lain juga boleh ikutan seleksi, karena sebagaimana diketahui ada beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang tersebar di berbagai daerah di Kalsel yang juga aktif melatih para Kenshinya," imbuhnya.

Selain itu, Sarman menuturkan Pomnas 2017 di Makassar merupakan kejuaraan perdana bagi para Kenshi mahasiswa.

"Baru di Pomnas tahun inilah cabang olahraga (cabor) kempo dipertandingkan. Sehingga, bisa dibilang peluang masing-masing daerah untuk meraih medali sama rata," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perkemi Kalsel, Ahmad Fidayeen mengaku optimistis Kalsel bisa mendapatkan Kenshi mahasiswa terbaik untuk Pomnas 2017, Makassar.

"Dari beberapa kejuaraan kempo lokal yang pernah diadakan oleh Pengprov Perkemi Kalsel maupun di daerah, ada sejumlah Kenshi mahasiswa yang sering juara. Tentu, mereka punya peluang untuk memperkuat tim kempo Kalsel di Pomnas 2017," pungkasnya. (Mariana)

 

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help