BanjarmasinPost/

Olahraga Kalsel

Balap Motor Banjarmasin Optimis Satu Emas Porprov

Optimistis cabang olahraga dunia balap aspal tersebut cukup beralasan karena motor yang digunakan bagi pembalap yakni motor standar

Balap Motor Banjarmasin Optimis Satu Emas Porprov
net
Ikatan Motor Indonesia (IMI)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Motor Indonesia (IMI) kota Banjarmasin optimis meraih satu medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, dilaksanakan Oktober 2017 mendatang.

Optimistis cabang olahraga dunia balap aspal tersebut cukup beralasan karena motor yang digunakan bagi pembalap yakni motor standar yang langsung datang dari pabrik atau kuyak kertas.

"Waktu di Porprov IX Martapura Kabupaten Banjar motor di yang digunakan pembalap bisa melalukan tune up tetapi sekarang standar langsung pabrik," kata Jum'ati Ketua IMI Banjarmasin, Rabu (17/5/2017).

Jum'ati mengatakan, pada Porprov X Tabalong, IMI Banjarmasin menyiapkan lima pembalap yakni Apresco Abdi Surya, M Reza Iswandi, Rizky Abdi Nugroho, A Yusup dan Rizky Suryasi yang akan turun bertanding di kelas 125 cc dan 150 cc perorangan dan beregu. "Satu dari ini berstatus cadangan," jelasnya.

Jum'ati mengatakan, pembalap yang diharapkan meraih medali emas nanti yakni Reza, Rizky dan Yusuf turun di nomor perorangan 125 cc dan 150 cc. "Saat melakukan latihan di samping Jembatan Barito mereka yang mengalami peningkatan signifikan," kata lelaki berbutuh tinggi besar tersebut.

Jum'ati mengatakan, pembalap daerah lain yang menjadi penghalang IMI Banjarmasin meraih medali yakni Rantau Kab Tapin.
"Kab Banjar merupakan daerah yang terkenal banyak melahirkan pembalap andal untuk Kalsel," jelasnya.

Pelatih IMI Banjarmasin Abdullah mengatakan, sejak latihan Januari 2017 lalu lima pembalapnya mengalami peningkatan signifikan.

"Sebelum turun ke Porprov pembalap kita itu nanti semua pembalap kita ikutkan di Kejuaraan Balap di Banjarbaru setelah lebaran nanti," katanya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help