Berita Hulu Sungai Selatan

Begini Pasca Penembakan Warga di Danau Bangkau, Suasana Desa Tetap Kondusif

Suasana di Desa Bangkau Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pasca terjadi penembakan M Noor (50) tetap kondusif.

Begini Pasca Penembakan Warga di Danau Bangkau, Suasana Desa Tetap Kondusif
BANJARMASINPOST.CO.ID/DOK
Tim evakuasi dari Polres HSS dibantu tagana dan relawan lainnya memutuskan kembali karena tidak berhasil menemukan mayat korban bentrok di Danau Bangkau pada 2012 lalu

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Suasana di Desa Bangkau Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  pasca terjadi penembakan M Noor (50) tetap kondusif.

Meski begitu, peristiwa ini menjadi perhatian serius oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS khususnya dari Komisi I yang menangani bidang hukum.

Ketua Komisi I DPRD HSS, Rahmad Iriadi menegaskan peristiwa penembakan di Danau Bangkau harus ditindak dengan tegas.

"Kita ingin aparat kepolisian bisa menyikapi peristiwa ini dengan serius. Bila perlu dari Brimob Polda Kalsel untuk turun menangani kasus ini," katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kasus masalah penyetruman ikan jangan sampai menjadi konflik antar desa. Apalagi sampai menelan korban.

Peristiwa yang sudah terjadi, jangan sampai terulang lagi dan muncul masalah baru dan korban baru.
Kades Bangkau Ardiansyah mengatakan bersyukur suasana di Desa Bangkau masih aman dan kondusif usai terjadinya korban penembakan di Danau Bangkau.

"Korban yang ditembak bukan warga Desa Bangkau. Kita juga turut prihatin dengan peristiwa yang menimpa korban," katanya, Rabu, (17/5/2017).

Pihaknya berharap, dengan adanya peristiwa itu menjadi pembelajaran bagi warganya. Agar tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas mencari ikan di Desa Bangkau. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved