Berita Hulu Sungai Tengah

Dua Minggu Digodok Semi Militer Rindam VI Mulawarman, Satpol PP HST Siap Bertugas

Dua minggu diberi pendidikan dan pelatihan semi militer, 149 anggota Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah akhirnya menyelesaikan latihannya.

Dua Minggu Digodok Semi Militer Rindam VI Mulawarman, Satpol PP HST Siap Bertugas
Satpol PP HST
Anggota Satpol PP Hulu Sungai Tengah saat penutupan pelatihan fisik dan mental di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru, Rabu (17/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dua minggu diberi pendidikan dan pelatihan semi militer, 149 anggota Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah akhirnya menyelesaikan latihannya. 

Pendidikan fisik dan mental dilakukan sejak 3 Mei lalu itu, berakhir Rabu 17 Mei 2017. Selanjutnya sekitar 26 Mei mendatang, memulai tugasnya di Lingkungan Pemkab HST.

Berakhirnya masa pendidikan dan latihan dasar bagi 149 anggota Satpol PP berstatus pegawai kontrak Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran tersebut  dinyatakan Wakil Bupati HST HA Chairansyah  pada upacara penutupan di lapangan Rindam VI Mulawarman Banjarbaru, hari ini.

Wabup mengatakan, proses pembelajaran melalui pendidikan dan latihan dasar telah dilakukan.

Termasuk keterampilan sikap dalam membentuk perilaku, guna mencapai kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Ini salah satu upaya meningkatkan kualitas tugas fungsi dan tanggung jawab bagi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran HST sebagai alat pemerintah kabupaten ntuk menjaga ketentraman dan ketertiban .

“Juga dalam tugas menegakkan Perda. Jadi  pelatihan ini sebagai kegiatan strategis meningkatkan dan memantapkan kemampuan Pol PP HST,”kata Wabup.

Diapun berharap anggota Pol PP baru itu, mengimplementasikan hasil  diklat ketika bertugas di lapangan nanti. Bertugas sesuai koridor hukum, dalam rangka mewujudkan ketertiban masyarakat.

Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) VI Mulawarman Letkol Infanteri Yasin, menjelaskan, pelatihan dasar, merupakan kerjasama Pemkab HST dengan Rindam VI Mulawarman dengan melibatkan 50 anggota personel pelatih dan instruktur.

Adapun materi yang disampaikan, meliputi pembinaan mental dan fisik dasar.

 Kegiatan ditutup dengan devile dan atraksi serta ketangkasan dari seluruh anggota Satpol PP, yang menurut Yasin sedikit dari hasil latihan yang dilaksanakan selama pendidikan.  

Usai penutupan, para anggota Satpol PP itupun dipulangkan menggunakan truk empat Unit Truk Operasional Satpol PP HST.

Mereka disambut jajaran DInas Satpol PP dan Damkar di halaman Kantior Pemkab HST, Rabu sore. (*)

 

Penulis: Hanani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help