BanjarmasinPost/

Game Vainglory Rajut Persaudaraan Gamer Kalsel-Kalteng

Deklarasi sekaligus pertemuan pertama ratusan Vainglory itu digelar, Minggu (14/05/2017) malam di kafe di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5, Banjarmasin.

Game Vainglory Rajut Persaudaraan Gamer Kalsel-Kalteng
banjarmasin post group
Komunitas Vainglory South Borneo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Beberapa anak muda duduk santai sambil mengotak-atik gadgetnya masing-masing. Sesekali, terlihat ekspresi wajah kecewa namun kemudian kadang mendadak berubah kegirangan dan tertawa lepas.

Mereka adalah para mania game online yang tergabung dalam Vainglory South Borneo (Kalsel). Sejak popularitas game Vainglory makin ramai di Indonesia, kalangan anak muda di Banua ini pun ikut memainkannya.

Nah, demi menyalurkan kesamaan hobi bermain game online Vainglory itu, mereka membentuk wadah agar bisa saling bertukar pikiran mengenai game kesayangan itu.

Deklarasi sekaligus pertemuan pertama ratusan Vainglory itu digelar, Minggu (14/05/2017) malam di kafe di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5, Banjarmasin.

Ketua panitia sekaligus ketua Vainglory Kalsel Ahmad Syafii mengatakan komunitas tersebut terbentuk sejak beberapa bulan lalu. Awalnya hanya beberapa orang saja yang bergabung, antara lain dirinya, Faisal, dan Atong.

"Saat main game ini ternyata banyak juga warga Banua yang suka. Lalu, kami mencoba mengumpulkan mereka agar permainan ini bisa lebih semarak," tutur laki-laki murah senyum yang akrab disapa Fhie ini, Rabu (17/05/2017).

Vainglory, bebernya, adalah game moba terbaik di Android dan iOS, yang dirilis pada 16 November 2014 lalu. Vainglory dapat dimainkan untuk beberapa Negara termasuk Indonesia, dan menjadi semakin berkembang karena instalasi terbanyak pada kategori Mobile Online Battle Arena.

Fhie bersama dua orang temannya aktif mengumpulkan penggemar game Vainglory lainnya sambil menggelar pertemuan kecil-kecilan di sejumlah kafe di Banjarmasin. Setelah dua bulan berkelana di dunia maya mencari para gamer Vainglory Kalsel, akhirnya bisa dikumpulkan melalui media sosial.

Perkumpulan ini pun diresmikan dengan menggelar kopi darat pertama. Di luar dugaan, ternyata bisa mengumpulkan 200 lebih anggota.

Para anggota yang hadir kemarin pun tidak hanya dari Banjarmasin, tapi juga dari sejumlah daerah seperti dari Binuang (Tapin), Martapura (Banjar), dan dari Kota Banjarbaru.

Bahkan juga ada beberapa gamer Vainglory dari provinsi tetangga, Kalimantan Tengah (Kalteng), seperti dari Kota Kapuas (Kapuas) dan Kota Palangkaraya.  

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (18/05/2017)

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help