BanjarmasinPost/
Home »

Techno

» News

Ini Tiga Bidang Karir Yang Disarankan Bos Microsoft bagi Sarjana Lulusan Tahun Ini

Pendiri Microsoft, Bill Gates menulis saran pilihan karir kepada mahasiswa lulusan 2017, yang punya cita-cita ingin mengubah dunia.

Ini Tiga Bidang Karir Yang Disarankan Bos Microsoft bagi Sarjana Lulusan Tahun Ini
net
Bill Gates

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pendiri Microsoft, Bill Gates menulis saran pilihan karir kepada mahasiswa lulusan 2017, yang punya cita-cita ingin mengubah dunia. Gates menuliskannya dalam sebuah esai di situs Mic Network (Mic.com).

Lantas, saran apa yang disampaikan oleh orang yang masuk ke dalam daftar tokoh di industri teknologi yang paling berpengaruh di dunia saat ini?

Bill Gates membuka pesannya dengan ucapan selamat bagi para mahasiswa lulusan tahun ini. Ia mengatakan, mereka telah meraih sesuatu yang tidak pernah ia dapatkan saat kuliah, yakni gelar sarjana.

Seperti diketahui, Bill Gates memang tidak pernah menyelesaikan kuliahnya. Alih-alih, ia keluar dari Harvard College pada 1975, tahun keduanya kuliah, lalu mendirikan perusahaan Microsoft bersama Paul Allen.

Dalam esai sepanjang 18 paragraf itu, Gates di antaranya memberikan  saran karir yang cocok untuk para lulusan sarjana.

"Sarjana yang baru lulus sering meminta saran soal karir, saya beruntung saat berumur 20-an, revolusi digital mulai berjalan, saya dan Paul Allen punya kesempatan untuk berperan," tulis Gates.

Lantas, jika Bill Gates lulus sarjana di tahun ini, pilihan karir bidang apa yang ingin ia pilih?

Ada tiga bidang karir yang disarankan Bill Gates, yakni Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, bidang energi, dan bioscience.

Untuk AI, Gates berpendapat saat ini kita sedang berada di tahap awal. Ia percaya AI bisa membuat kehidupan manusia lebih produktif dan kreatif.

Soal energi, Gates ingin membuat energi yang bersih, terjangkau, dan bisa diandalkan. Hal itu dikatakannya bisa digunakan untuk memerangi tantangan kemiskinan dan perubahan iklim.

Sementara dalam hal bioscience, gates berpendapat ilmu ini semakin matang dan punya kesempatan untuk membantu orang bisa hidup lebih lama dan lebih sehat. (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help