BanjarmasinPost/

Sport

Laila Rusady Kepincut Silat Sejak SMP

Laila Rusady, atlet pencak silat asal Tanahlaut ini terus mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Provinsi Pencak Silat 2017

Laila Rusady Kepincut Silat Sejak SMP
Istimewa
Laila Rusady

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Laila Rusady, atlet pencak silat asal Tanahlaut ini terus mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Provinsi, Kejurprov Pencak Silat se-Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Laila yang sudah bergabung di Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) Tanahlaut sejak April 2017 lalu, setiap hari rutin latihan bersama teman-teman tim pencak silat Tanahlaut.

Awal ketertarikan Laila pada cabang olahraga (cabor) pencak silat, diakuinya dirinya memang menyukai beladiri.
"Saya memang suka beladiri, kebetulan di sekolah ada ekstra kurikuler (Ekskul) pencak silat, dan langsung ikut. Dari situ saya semakin termotivasi untuk menekuni pencak silat," paparnya.

Saat masih duduk di bangku sekolah, Dara kelahiran 30 April 1998 ini menuturkan dirinya harus pintar membagi waktu antara pelajaran sekolah dan pencak silat.
"Alhamdulillah waktu itu pelajaran di sekolah tidak terganggu, karena latihannya sehabis pulang sekolah. Dan jika ada pertandingan, pihak sekolah sangat memberikan dispensasi dan dukungan," terangnya.

Selain dukungan sekolah, dukungan dari kedua orangtua sangat utama bagi Laila. Hingga kini dikatakannya, pihak keluarga maupun orangtua selalu mendukung karirnya di pencak silat.

Sederet prestasi pun telah diraih Laila, di antaranya Juara 1 Popda 2014 se-Kalsel, Juara 1 O2SN SMA 2014 se-Kalsel, Juara 1 PON REMAJA 2014 se-Kalsel, Juara 3 O2SN SMA tingkat nasional, dan Juara 1 invitasi pelajar se-Kalsel 2013.

Laila merupakan satu di antara pendekar pencak silat Tanahlaut yang diproyeksikan untuk bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017, di Tabalong September mendatang.

Sebelum menghadapi Porprov, Laila bersama para pendekar lainnya dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanahlaut turut andil pada Kejurprov Pencak Silat se-Kalsel yang akan dilaksanakan pada 18-21 Mei 2017, di GOR Hasanuddin HM.

Ketua IPSI Tanahlaut, Tommy Firdaus mengatakan ajang kejurprov itu sebagai tolak ukur kemampuan tim pencak silat Tanahlaut selama menjalankan pemusatan latihan kabupaten (Pelatkab).

"Kita sudah jalankan Pelatkab sejak awal April lalu, jadi Kejurprov ini dapat menjadi tolak ukur dan evaluasi tim pencak silat Tanahlaut," paparnya.

Ditambahkannya, kejurprov tersebut sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi tim pencak silat Tanahlaut sebelum berlaga di ajang empat tahunan Porprov.

Bagi Laila, semua pesilat yang bertanding di kejurprov nanti wajib diwaspadai, karena kekuatan cabor pencak silat semakin merata.
"Semua lawan saya anggap berat, karena dari segi atletnya sudah merata kekuatannya," ujarnya.

Laila yang bertanding di kelas A, menyatakan siap untuk bertarung maksimal pada kejurprov tersebut.
"Semoga di Kejurprov nanti bisa bertanding maksimal, fokus, dan mendapatkan hasil yang baik," harapnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help