Lulusan S2 Universitas Coventry Inggris Gadis Urang Banjar Ini Ikut Pemilihan Duta Bahasa

Grandfinal pemilihan Duta Bahasa Kalsel 2017 tinggal beberapa sepekan lagi. Para peserta pun telah mempersiapkan diri menghadapi tahunan tersebut.

Lulusan S2 Universitas Coventry Inggris Gadis Urang Banjar Ini Ikut Pemilihan Duta Bahasa
Istimewa
Erini Junita Sari 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Grandfinal pemilihan Duta Bahasa Kalsel 2017 tinggal  sepekan lagi. Para peserta pun telah mempersiapkan diri menghadapi event tahunan tersebut.

"Saya telah mempersiapkan diri menghadapi pemlihan Duta Bahasa dengan membaca kosakata baru bahasa Indonesia di laman KBBI dan website-website berbahasa Indonesia," papar Erini Junita Sari, BA (Hons), MSc, salah satu peserta Pemilihan Duta Bahasa, Rabu (17/5/2017),

Dirinya juga membaca tentang perkembangan penggunaan dan pelestarian bahasa daerah sama bahasa Indonesia di Indonesia.

Ditambahkan lulusan pasca sarjana Universitas Coventry, Inggris ini, mengikuti event ini, ingin melestarikan bahasa daerah (Banjar) dan mengimbau supaya teman-teman genereasi mudah berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Cinta Bahasa dan Indonesia," kata cewek kelahiran Kota Banjarmasin, 25 Juni 1993 ini, Rabu (17/5).

Erini juga mengatakan tak hanya Bahasa Daerah dan Bahasa Indonesia, juga betapa pentingnya menguasai bahasa asing sebagai penunjang pengembangan diri dan wawasan, khususnya ketika diluar negeri.

"Jadi, target saya mengikuti event ini tak hanya mencari kemenangan, melainkan supaya pemuda-pemudi Kalsel bisa menyadari pentingnya berbahasa Indonesia yang baik dan benar untuk menjaga nilai dan norma di masyarakat, dan pentingnya menguasai bahasa asing," tandasnya. (*)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved