Home »

Video

Kriminalitas Banjarbaru

NEWSVIDEO: Geger, Bungkusan Kresek di Jalan Ternyata Berisi Orok

Warga RT13 RW2 Gang Mulia Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin digemparkan temuan orok tak bernyawa di kresek yang tergeletak di jalanan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Warga RT 13 RW 2 Gang Mulia Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Kalsel mendadak heboh, Rabu (17/5/2017) pagi.

Bagaimana tidak, mereka yang pagi itu baru saja memulai aktivitasnya tiba-tiba malah digemparkan penemuan orok.

Mendapati hal itu, warga pun langsung berduyun-duyun menuju jalan pemukiman yang hanya berukuran sekitar satu meter tersebut.

Menurut seorang saksi mata, Ahmad Nur menceritakan adapun penemuan mayat bayi itu bermula dari ulah dua orang siswa SD, Rizkoni dan Rusli sepulang sekolah di kawasan Gang Mulia.

Mereka yang saat itu merasa curiga dengan bungkusan kresek merah yang mengeluarkan bau, sempat mengira di dalamnya berisi bangkai kucing tergeletak di bahu jalan.

Namun lantaran didorong rasa keingintahuannya yang cukup tinggi, mereka pun kemudian mencolek-coleknya dengan sebilah kayu.

"Nah saat itu pula, merasa tidak yakin di dalam kantong plastik tersebut bangkai kucing, bocah itu kemudian pulang ke rumah melaporkannya ke ibunya, " ujar Nur.

"Saat saya buka, ternyata memang benar di dalam plastik tersebut berisi mayat bayi yang sudah membusuk, " katanya.

Seorang dokter RSUD Idaman Banjarbaru, dr Fitri Yuliana menjelaskan adapun sebelum meninggal bayi sempat terlahir dalam kondisi sempurna dan usia yang cukup oleh ibu korban.

Namun dikarenakan kondisinya sudah meninggal dunia ditaksir sekitar sepekan, sehingga membuat beberapa organ tubuh bayi pun mengalami rusak. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help