BanjarmasinPost/
Home »

Seleb

» Musik

Selebrita

Pulang Kampung, Penyanyi Dangdut Ini Bawakan Lagu Dayak

Namun, Karin pulang bukan hanya untuk menjenguk daerah kelahirannya tapi dia juga diundang untuk tampil di acara perkawinan warga setempat.

Pulang Kampung, Penyanyi Dangdut Ini Bawakan Lagu Dayak
Istimewa
Karina Gulaan Batis

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bertahun-tahun merantau sebagai penyanyi dangdut di Banjarmasin, Karin Gulaan Batis akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya di Pahandut, Kalimantan Tengah.

Namun, Karin pulang bukan hanya untuk menjenguk daerah kelahirannya tapi dia juga diundang untuk tampil di acara perkawinan warga setempat.

"Jadi kerja sekaligus pulang kampung ke daerah pahandut seberang Palangkaraya," ujar penyanyi dengan nama asli Karina Ramadhani ini.

Tentu saja, mendapat tawaran manggung di kampung halamannya pada awal Mei lalu tidak disia siakan Karian. Dia pun langsung menyanggupi permintaan tersebut.

"Saat diminta tampil tentu saya senang soalnya itu kan kampung halaman saya," kata dia.

Selama berada di Pahandut, kata Karin, dia kembali bisa bersua dengan tema-temannya se kampung yang telah lama dia tinggalkan karena bekerja sebagai penyanyi di Banjarmasin.

Reuni kala saat kecil dan remaja pun terjadi sebelum Karin tampil acara perkawinan. Ternyata kata Karin masih banyak tetangganya yang kenal dengan dirinya.

"Acaranya benar benar heboh, tetangga pada kenal semua jadi ya akrab saja," lanjut dia.

Di kampung halamannya selain membawakan banyak lagu dangdut yang hits Karin juga membawakan lagu daerah terutama lagu lagu Dayak.

Apalagi di daerah asalnya kata Karin memang mayoritas suku Dayak sehingga mereka terhibur dengan lagu yanng dia bawakan.

Karin sebenarnya penyanyi asli Palangkaraya namun ramainya tawaran manggung di Banjarmasin sebagai penyanyi membuat, memilih hijrah ke kota Kayuh Baimbai.

Hingga kini, sudah empat tahun berdomisili di ibukota Kalsel ini, perempuan bernama asli Karina Ramadhani sudah mampu hidup mapan.

"Di syukuri saja, meski single parent dua anak tapi mampu bertahan bahkan kini sudah memiliki kehidupan lebih dengan bisa beli mobil," kata perempuan cantik ini.

Selain lagu, nama Karina juga terlihat lucu yakni ada Gulaan Batis. Ini karena Karin yang paling senang makan permen Gulaan Batis (permen kaki).

"Ini permen kesukaan saya, setiap istirahat manggu atau usai manggung saya pasti makan permen ini," ujar dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help