BanjarmasinPost/

Tepergok Razia Polisi di Kamar Hotel, Pasangan Muda Ini Langsung Mengaku Sudah Menikah

Pasangan muda tepergok anggota Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Selatan berada di satu kamar Hotel Mira In di Jalan Djok Mentaya, Banjarmasin.

Tepergok Razia Polisi di Kamar Hotel, Pasangan Muda Ini Langsung Mengaku Sudah Menikah
Metro Banjar Edisi Cetak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasangan muda tepergok anggota Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Selatan berada di satu kamar Hotel Mira In di Jalan Djok Mentaya, Banjarmasin. Kepada polisi mengaku sudah menikah.

"Kami sudah nikah, tapi di bawah tangan," ucap satu wanita muda kepada petugas, Senin (15/5) pukul 23.30 Wita.

Senin malam itu Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Selatan menggelar razia cipta kondisi menjelang bulan Ramadan.

Sasarannya hotel dan tempat terbuka umum. Hotel yang disasar di antaranya, Mira In, Hotel Valeria, Hotel Pelangi. Sedangkan tempat terbuka umum, di antaranya Siring Menara Pandang, Siring depan Kantor Wali Kota Banarmasin, belakang Roberta, dan Pasar Blauran.

Pantauan Metro Banjar, petugas razia mengetuk setiap kamar yang terisi. Saat pintu kamar dibuka, petugas mengenalkan diri kepada penghuni kamar. Kemudian, petugas dengan ramah meminta penghuni kamar untuk memperlihatkan KTP mereka. Jika tak memiliki KTP, petugas akan membawa mereka ke Polda Kalimantan Selatan untuk didata.

Kasubdit Gassum Ditsabhara Polda AKBP Haris mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan giat rutin guna cipta kondisi menjelang bulan Ramadan. "Sasaran operasi ini adalah preman, miras, pelaku tipiring dan tindak pidana lainnya," ujar Haris, Selasa (16/5).

Haris mengatakan pihaknya mengamankan 18 orang yang terdiri atas 10 orang laki-laki dan delapan orang perempuan.

“Kalau perempuan, semuanya tidak membawa KTP. Sedangkan laki-laki, delapan orang tidak ber-KTP dan dua orang kedapatan menenggak miras. Mereka diberikan pembinaan dan proses tipiring," ujarnya. (dwi)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help