BanjarmasinPost/

Tulus: Sulit Bikin Lagu Religi

Banyak musisi Indonesia yang menyiapkan album religi menjelang Ramadan mendatang. Namun tidak demikian dengan penyanyi Muhammad Tulus Rusydi (29).

Tulus: Sulit Bikin Lagu Religi
net
tulus 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banyak musisi Indonesia yang menyiapkan album religi menjelang Ramadan mendatang. Namun tidak demikian dengan penyanyi Muhammad Tulus Rusydi (29).

“Lagu religi? Belum sih, tapi pengin. Saya tuh pengin banget, ya, nulis lagu religi,” ujarnya dalam perbincangan di Lewis & Carroll, Jakarta Selatan, Senin (15/5).

“Mudah-mudahan deh, doain aja tahun ini saya dapat ide untuk tulis lagu religi, ya,” imbuhnya.

Namun bagi Tulus membuat lagu religi tidaklah mudah. “Nulis lagu ada nilai-nilai ini enggak mudah, doain deh,” ujar pelantun “Pamit” ini.

Meski tak menyiapkan lagu religi tahun ini, Tulus menyiapkan sesuatu yang khusus menjelang Ramadan. “Persiapan bulan puasa adalah persiapan iman. Haha. Memperkuat iman aja biar siap melawan siang,” aku pemuda kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 20 Agustus 1987 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Tulus juga mengungkapkan seorang perempuan yang berjasa besar bagi dirinya. “Kalau di dunia musik, orang yang pertama kali bilang saya bisa nyanyi adalah seorang wanita yang profesinya guru SD. Dia guru saya kelas 5, namanya Ibu Nur,” ungkapnya.

”Dia bilang saya bisa nyanyi dan kalau saya mau, saya bisa jadi penyanyi pas udah besar nanti. Kata-kata itu gak akan pernah saya lupa sampai sekarang,” imbuhnya.

Pujian itu datang saat Tulus mengikuti pelajaran Kesenian. “Saya disuruh nyanyi di depan kelas dan dia bilang suara saya bagus. Saya jadi pede,” kata pelantun “Manusia Kuat” ini.

Bagi Tulus, sosok guru SD-nya itu bukan hanya memberikan inspirasi, melainkan bisa membawa dampak positif di hidupnya.

“Kalau dibawa ke diri saya, saya alhamdulillah udah 5 tahun lebih, hampir 6 tahun bermusik, banyak dampak positif yang dirasakan,” ujar pemilik album Monokrom ini. (Kompas.com)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help