Berita Banjarbaru

Kejurnas Tamiya Tahun Ini di Q Mall Banjarbaru, Total Hadiah Disiapkan Rp 50 Juta

Kejuaran nasional Tamiya chapter ketiga digelar di Main Atrium Q Mall Banjarbaru pada 19 Mei sampai 21 Mei 2017 mendatang.

Kejurnas Tamiya Tahun Ini di Q Mall Banjarbaru, Total Hadiah Disiapkan Rp 50 Juta
Kejurnas Tamiya tahun lalu di Q Mall Banjarbaru Kejurnas Tamiya tahun lalu di Q Mall Banjarbaru Kejurnas Tamiya tahun lalu di Q Mall Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kejuaran nasional Tamiya chapter ketiga digelar di Main Atrium Q Mall Banjarbaru pada 19 Mei sampai 21 Mei 2017 mendatang. Peserta memperebutkan total hadiah Rp 50 juta yang dibagi menjadi enam juara dan dua mobil tercepat.

Panitia, Sandy mengatakan, juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 14 jutaan. Oleh sebab itulah dirinya menghimbau peserta agar benar-benar mempersiapkan mobil Tamiya nya sebelum bertanding minggu ini.

Panjang lintasan yang disiapkan, sekitar 150 meter. Sistem open race dan biaya pendaftaran Rp 5 ribu untuk per kupon setiap mobil.

"Ini merupakan acara tahunan. Sudah yang kedua digelar, dan dalam satu tahun ada enam rangkaian tour," katanya, Kamis (18/5/2017).

Dijelaskannya, rangkaian pertama di Bandung, kedua di Yogyakarta dan ketiga di Q Mall Banjarbaru ini. Selanjutnya tour keempat di Palembang, dilanjutkan ke Manado dan terakhir grand final di Jakarta.

Pesertanya berasal dari seluruh daerah di Indonesia, karena merupakan event nasional. Ada yang individu dan komunitas dari berbagai daerah.

"Kalau kami di Kalsel ini komunitasnya, Kalimantan Selatan Standa Tamiya Original atau disingkat Kalisto," imbuhnya.

Dia menambahkan, peserta akan tanding selama tiga hari dengan sistem kualifikasi dari Jumat sampai Minggu siang. Sedangkan pada Minggu sore sampai selesai merupakan final. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help