BanjarmasinPost/

Lampui Target, Suzuki Sudah Dorong 2.500 Unit Lebih Ignis ke Diler

Dalam dua bulan terakhir setelah diluncurkan, city car Ignis sudah dikirim lebih dari 2.500 unit ke berbagai jaringan di Indonesia.

Lampui Target, Suzuki Sudah Dorong 2.500 Unit Lebih Ignis ke Diler
(Stanly/KompasOtomotif)
Suzuki Ignis mulai diserbu pengunjung IIMS 2017(Stanly/KompasOtomotif) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4 Wheels (4W) setidaknya bisa bernafas lega. Dalam dua bulan terakhir setelah diluncurkan, city car Ignis sudah dikirim lebih dari 2.500 unit ke berbagai jaringan di Indonesia.

Berdasarkan data wholesales (pengiriman dari agen pemegang merek ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per April 2017, Ignis dikirim 2.476 unit.

Jika digabungkan dengan pengiriman Maret 2017 sebesar 91 unit, berarti total yang sudah siap dilempar ke garasi konsumen berjumlah 2.567 unit. Jumlah ini sudah melampaui target bulanan yang sebelumnya ditetapkan, yakni 2.000 unit.

Tanda-tanda pecahnya target bulanan sebenarnya sudah tampak beberapa hari jelang berakhirnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Jumlah konsumen yang bersedia menuliskan surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah melebihi 2.000 orang.

Bahkan, SIS harus kuwalahan meladeni minat pengunjung IIMS 2017 yang meminta untuk test drive di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dua unit tes yang disediakan harus ditambah lagi hingga total menajdi empat unit agar semua calon konsumen yang penasaran bisa mencicipi meski sebentar.

Persebaran Tipe
Jika data tersebut di-break down lagi, dari tiga varian yang ditawarkan SIS, tipe GX M/T menjadi yang paling laku pada April 2017, yakni 944 unit. Di belakangnya ada GX AGS yang terjual 815 unit. Sisanya, GL M/T sebanyak 717 unit.

Persebaran minat terhadap tipe-tipe Ignis itu sebenarnya cukup merata. Tipe standar (GL) ternyata juga banyak peminat, mengingat harganya yang sangat terjangkau, cuma Rp 139,5 juta, atau bisa bersaing dengan deretan LCGC.

Tipe GX juga banyak diincar, karena fiturnya yang makin lengkap. Tipe ini dibanderol Rp 159,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 169,5 juta untuk tipe menggunakan transmisi AGS. (Kompas.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help