Berita Tapin

Personil Polres Tapin Diberi Pencerahan Soal IT

Menurut Ifan, banyak sekali teknologi informasi yang berfungsi untuk kemudahan kerja personel polisi, baik bidang reskrim, satlantas, intel

Personil Polres Tapin Diberi Pencerahan Soal IT
Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin
Ratusan personel Polres Tapin mengikuti pelatihan jejaring sosial dan teknologi informasi di Aula Namora, Polres Tapin, Kams (18/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ratusan personel Polres Tapin mengikuti pelatihan jejaring sosial dan teknologi informasi di Aula Namora, Polres Tapin, Kams (18/5/2017).

Dalam kegiatan itu, tampil sebagai narsumber adalah Ifan yang banyak pengalaman di luar negeri. Dia menjelaskan seputar teknologi informasi di hadapan personel Polres Tapin, mulai pratu hingga perwira.

Ifan tidak hanya menjelaskan teori juga terkait kasus terbaru seperti serangan virus global yang baru beberapa hari heboh.

Menurut Ifan, banyak sekali teknologi informasi yang berfungsi untuk kemudahan kerja personel polisi, baik bidang reskrim, satlantas, intel dan administrasi data.

Misalnya, kata Ifan, jalan-jalan yang sering macet atau rawan kecelakaan lalu lintas di Tapin, bisa dibuatkan peta dan datanya secara rinci, sehingga kalau diperlukan, sudah siap secara akurat dan rinci.

Kapolres Tapin, AKBP Zulkifli mengatakan, penggunaan IT di zaman modern ini mutlak dilakukan demi memberi kemudahan dan pelayanan.

"Satu IT yang akan diterapkan di Polres Tapin yaitu smart data di internal Polres Tapin, baik data personel maupun data pekerjaan," jelas AKBP Zulkifli.

"Dengan smart data itu akan mempermudah, mempercepat,, lebih aman dan lebih modern dalam menunjang kerja polisi," tambah Kapolres Tapin.

Hadir di acara itu, Kasat Narkoba Polres Tapin AKP Juwarto, Kasat Sabhara Iptu Opa Atim, Kasat Intel AKP Tatang, para kapolsek dan sejumlah pejabat lainnya.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved