BanjarmasinPost/

Berita Tanah Bumbu

Polres Tanbu Gelar SIM Women Day, Siti Merasa Nyaman Tak Kumpul Lelaki

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro Sik pun membuka layanan khusus untuk ibu rumah tangga dan wanita karier setiap Jumat.

Polres Tanbu Gelar SIM Women Day, Siti Merasa Nyaman Tak Kumpul Lelaki

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAHBUMBU - Kerap mendapati perempuan, terutama ibu rumah tangga, tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) saat razia, disikapi Polres Tanahbumbu. Apalagi petugas pembuatan SIM sering dicurhati perempuan yang mengurus surat izin tersebut. Curahan hati itu berisi, mereka kesulitan membikin SIM karena sibuk mengurus anak dan rumah.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro Sik pun membuka layanan khusus untuk ibu rumah tangga dan wanita karier setiap Jumat.

Mendengar informasi tersebut, Dewi Rahayu pun mendatangi polres, Jumat (12/5). Ibu rumah tangga asal Desa Suka Damai Kecamatan Mentewe itu pun bergabung dengan para perempuan lain yang juga mengurus pembuatan SIM. Oleh karena diberi pelayanan khusus, Dewi merasa nyaman.

Selama ini dia malas membuat SIM lantaran jarak rumahnya dengan polres jauh. Apalagi dia sibuk mengurus anak dan rumah.

“Baru punya waktu karena sibuk mengurus rumah tangga. Alhamdulillah sekarang punya SIM,” ujarnya usai mengurus pembuatan SIM.

Siti Ainul Mardiah (18) juga merasakan kenyamanan karena tak perlu antre dengan para pria. “Nyaman tanpa harus berkumpul dengan lelaki di satu tempat,” katanya. Warga Angsana ini pun merasa prosesnya lebih cepat.

Kasat Lantas AKP Indra Agung Sik menjelaskan Program SIM Women Day ini dimulai sejak Februari 2017. Waktu, tempat dan petugas pelayanannmya serbakhusus. “Jadi mulai Februari tiap Jumat dari pukul 14.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita, waktu khusus perempuan mengurus SIM,” terang Indra.

Jumat dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan Ketua Bhayangkari Cabang Tanahbumbu, Ferawati Kus Subiyantoro.

Menurut Ferawati, tugas ibu rumah tangga sangatlah padat. Pagi sudah disibukkan oleh berbagai aktivitas, mulai dari memasak hingga mengurus suami dan anak-anaknya. (hid)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help