BanjarmasinPost/

Fire Fighter

Tawaran Kerja Sama dari Jepang Paramedical Rescue

JPR menawarkan program bantuan hibah mobil pemadam kebakaran (damkar) dan pelatihan serta simulasi sistem bencana terpadu.

Tawaran Kerja Sama dari Jepang Paramedical Rescue
banjarmasinpost.co.id/fadly setiarahman
Walikota Ibnu Sina menerima kunjungan dari Japan Paramedical Rescue (JPR) yang dalam kesempatan itu dihadiri oleh Mr Kiyushi Masai di ruang kerjanya, Senin (15/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerima kunjungan dari Japan Paramedical Rescue (JPR) yang dalam kesempatan itu dihadiri oleh Mr Kiyushi Masai di ruang kerjanya, Senin (15/5).

JPR menawarkan program bantuan hibah mobil pemadam kebakaran (damkar) dan pelatihan serta simulasi sistem bencana terpadu.

Kegiatan itu nantinya melibatkan kepolisian, kesehatan dan organisasi serta ormas terkait.

"Banjarmasin akan dijadikan model setelah melihat potensi yang luar biasa melalui Damkar Banjarmasin," ungkap Ibnu Sina melalui akun instagramnya.

Setelah sebelumnya hal serupa sudah dicoba di Jakarta dan Surabaya, banyak hambatan dan kendala dalam penerapannya.

Mengenai ini beberapa relawan pemadam kebakaran di Banjarmasin menyambut baik kerjasama itu jika memang terealisasi.

Misalnya yang diungkapkan, Khairullah, relawan pemadam Banjarmasin. Menurutnya jika ada apresiasi dari pihak luar untuk Damkar Banjarmasin, tentu menjadi penyemangat bagi mereka selaku relawan.

"Namun yang paling penting adalah, Pemko Banjarmasin bisa lebih memperhatikan lagi keberadaan relawan pemadam swasta atau swadaya masyarakat seperti kami-kami ini. Hal lain, bisa saja menggiring," ungkapnya kepada Kru Fire Fighter, Selasa (16/5) siang. (ady)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help