BanjarmasinPost/

Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam di Piala Futsal AFC U-20

Sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan, Indonesia lebih banyak bermain di area sendiri

Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam di Piala Futsal AFC U-20
AFC
Duel pemain Vietnam dan Timnas Futsal Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKOK - Timnas Futsal Indonesia bermain imbang dengan Vietnam dalam laga lanjutan Piala Futsal AFC U-20. Bermain di Indoor Stadium Huamark itu, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Indonesia langsung digempur oleh Vietnam di awal-awal laga yang berlangsung Kamis (18/5/2017). Sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan, Indonesia lebih banyak bermain di area sendiri dengan menahan tekanan-tekanan yang dilancarkan Vietnam.

Meski demikian, Indonesia mampu menciptakan beberapa peluang beruntun. Sayangnya peluang-peluang tersebut terbuang karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Bola penyelesaian akhir masih hanya melenceng dari gawang atau mampu ditepis kiper Vietnam.

Pada menit keempat Ardiansyah Runtuboy mampu menerobos lini pertahanan Vietnam, namun bola tembakannya hanya melebar dari gawang. Tiga peluang tercipta lagi lewat tembakan keras yang dilepas Anton Cahyo dan Runtuboy, pada menit kelima sampai ketujuh.

Namun, dua tembakan tersebut hanya melambung dari gawang, sementara satu lagi mampu ditepis kiper Vietnam. Satu tembakan melenceng juga dilepas oleh Faishal Ammar pada menit kesembilan.

Pada menit ke-13 dan 14, giliran Samuel Eko yang nyaris membawa Indonesia unggul. Satu tembakan kerasnya mampu ditepis kiper Vietnam, sementara kerja sama apiknya dengan Syauqi Saud berhenti sebelum gol tercipta.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus mencari-cari kesempatan mencetak gol sambil menahan serangan Vietnam.
Kiper Vietnam menjadi halangan besar bagi Indonesia untuk mencetak gol.

Selama 14 menit babak kedua berjalan, terdapat empat kali sepakan pemain-pemain Indonesia mampu dihalaunya.
Petaka menghampiri Indonesia pada menit ke-34. Vietnam mampu mencetak gol melalui set piece.

Tertinggal 0-1, Indonesia terus berusaha mengejar. Setelah beberapa kali kembali gagal melakukan penyelesaian akhir dengan optimal, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir laga secara dramatis.

Lewat serangan sporadis yang dilancarkan dengan skema power play, Samuel Eko mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang 1-1 kemudian bertahan hingga laga usai. (*)

Editor: Murhan
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help