BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Venue Lapangan Tembak Kalsel Terbatas, Ini Harapan Perbakin Kalsel

Bertambah banyaknya pemula yang ikut latihan, tidak dapat dipungkiri membuat area tembak menjadi semakin terbatas dan sempit.

Venue Lapangan Tembak Kalsel Terbatas, Ini Harapan Perbakin Kalsel
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Atlet Perbakin Kalsel latihan menembak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Cabang olahraga (cabor) menembak semakin berkembang dan menarik minat masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk ditekuni.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu (Perbakin) Kalsel telah memiliki tempat latihan area tembak di Jalan Piere Tendean, Banjarmasin untuk para atlet prestasi dan pemula.

Bertambah banyaknya pemula yang ikut latihan, tidak dapat dipungkiri membuat area tembak menjadi semakin terbatas dan sempit. Akibatnya, hal ini memberikan pengaruh bagi para atlet menembak Kalsel yang difokuskan untuk berlatih menghadapi berbagai kejuaraan menembak.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalsel, Herman Chandra sangat berharap Pemprov Kalsel membangunkan venue lapangan tembak baru yang lebih luas.

"Dengan demikian, ada wadah khusus untuk melatih atlet menembak yang sudah berprestasi, agar fokus latihan menghadapi kejuaraan-kejuaraan. Sementara, bagi para atlet pemula bisa dipusatkan untuk latihan di area tembak di Piere Tendean, Perbakin Kalsel,"

Dijelaskan Herman, harapannya agar Pemprov Kalsel turut mendukung dan membantu pembangunan venue lapangan tembak tersebut dinilai memang sudah saatnya.

Apalagi, saat ini para atlet menembak Kalsel sedang dalam masa puncak prestasi dan sangat produktif meraih gelar di berbagai kejuaraan menembak.

"Prestasi ini, tentunya jangan sampai kendor. Caranya, tentu saja dengan mengintensifkan latihan. Adanya area tembak baru pasti akan semakin memotivasi para atlet menembak Kalsel untuk lebih berprestasi," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Herman, tak hanya nomor pertandingan menembak air riffle dan air pistol yang potensial berprestasi, untuk nomor pertandingan lain, seperti tembak reaksi, berburu, dan air softgun juga semakin banyak memunculkan atlet-atlet baru.

Di sisi lain, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyatakan tidak menutup kemungkinan Pemprov Kalsel memfasilitasi tempat latihan bagi cabang olahraga berprestasi, terutama menembak.

"Kalau memang berpotensi prestasi bagi Kalsel dan ada anggarannya, tentunya Pemprov Kalsel akan punya pertimbangan kuat dalam membangun fasilitas latihan bagi cabang olahraga tertentu. Khusus untuk cabor menembak, silakan diajukan dulu untuk rencana pembangunan shooting range," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help