BanjarmasinPost/

Anak Sindrom Down Ini Berhasil Memotret "Malaikat Pelindung", Benar Gak Ya?

Ketika Kerri, ibunya, mengambil kembali ponselnya, dia tercengang melihat sosok seperti hantu yang mengambang di luar jendela.

Anak Sindrom Down Ini Berhasil Memotret
The Sun
Aasher Liles

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang fotografer terkejut setelah mengetahui anaknya yang menderita Sindrom Down memfoto "malaikat penjaga" anaknya.

Dilansir thesun.co.uk, Aasher Liles memfoto dari jendela pesawat dengan menggunakan telepon ibunya. Keluarga tersebut dalam perjalanan kembali ke Houston, Texas.

Ketika Kerri, ibunya, mengambil kembali ponselnya, dia tercengang melihat sosok seperti hantu yang mengambang di luar jendela.

Kerri pun menjadi yakin, bahwa anaknya yang berusia tujuh tahun dan tidak dapat berbicara, telah mengambil gambar "malaikat pelindung" nya.

Dia menulis di halaman Facebook-nya: "Kemarin kami terbang kembali ke Houston dari Washington dan anak saya yang berusia 7 tahun, yang baru-baru ini terobsesi untuk berfoto menggunakan ponsel kami, ingin mengambil beberapa gambar dari jendela setelah saya membiarkan dia memfotonya sendiri".

Malaikat Pelindung
Malaikat Pelindung (The Sun)

"Setelah ia mengambil banyak foto, aku mengambil teleponku kembali dan kemudian melihat galeri untuk menghapus foto-foto tersebut karena memori penyimpananku sedikit. Saat saya menghapus, saya menemukan foto di tengah-tengah kumpulan foto dan sayap pesawat yang diambil anakku," ujarnya.

Aasher, yang menderita Down sindrom dan gangguan belajar non-verbal, diberi dua huruf "A" pada awal namanya untuk mewakili kromosom ekstra-nya.

Sindrom down adalah suatu kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental anak yang diakibatkan adanya abnormalitas perkembangan kromosom. Kromosom ini terbentuk akibat kegagalan sepasang kromosom untuk saling memisahkan diri saat terjadi pembelahan.

Kerri menambahkan ke chron.com: "Namanya mencerminkan kehebatannya. Anda tahu saat mendapatkan nilai "A" di atas kertas, itu akan bagus, tapi saat Anda mendapatkan "A+", itu sangat, sangat bagus".

"Begitulah perasaan kami tentang AAsher dan bagaimana kita ingin orang lain memandangnya. Sindrom down tidak buruk atau menakutkan. Itu hanya jalan yang berbeda dari yang kami rencanakan. Kami benar-benar memenangkan undian!. Aku percaya bahwa dia berhasil memfoto malaikatnya yang di luar jendela hari itu, untuk membuatnya merasa nyaman dalam perjalanan pesawatnya yang agak berguncang," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help