BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Kapolres Kapuas Contohkan Membuka Lahan Tanpa Harus Dibakar

Kapolres Kapuas mengatakan, menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)mencanangkan pembukaan lahan tanpa bakar.

Kapolres Kapuas Contohkan Membuka Lahan Tanpa Harus Dibakar
Istimewa
Beberapa anggota Polres Kapuas sedang membersihkan lahan dengan cara bergotong royong.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang bersama dengan puluhan anggotanya, masyarakat, polsek, koramil serta camat setempat bersama-sama melaksanakan membuka lahan secara bersama-sama tanpa harus melakukan pembakaran.

Kegiatan pembukaan lahan secara bersama-sama atau gotong royong itu dilaksanakan di Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas Kalteng, Jumat (19/5/2017). Ikut juga dalam kegiatan itu, seperti kepala desa, BPD, BP3K, Balakar 545 Kapuas serta dari penyuluh pertanian.

Kapolres Kapuas mengatakan, menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)mencanangkan pembukaan lahan tanpa bakar. Kalau membuka lahan dengan cara dibakar ada sanksinya, dan bisa dihukum.

"Di sini banyak yg didapat, seperti menumbuhkan kembali jiwa gotong royong atau "handep" silaturahmi semua lapisan masyarakat, badan sehat karena mengeluarkan keringat serta menjaga jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan yg akan datang yang bisa menimbulkan asap yg merugikan semua masyarakat,"terang kapolres di depan puluhan warga.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help