BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Kenang Kebersamaan dengan Hayden, Rossi Tulis Pesan Membuat Netizen Terharu

Dunia balap motor dikejutkan dengan tragedi kecelakaan yang dialami pebalap Amarika Serikat, Nicky Hayden, di Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) sore wa

Kenang Kebersamaan dengan Hayden, Rossi Tulis Pesan Membuat Netizen Terharu
AFP/KARIM JAAFAR
Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden sedang berbincang-bincang menjelang sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 20 Maret 2014. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RIMINI - Dunia balap motor dikejutkan dengan tragedi kecelakaan yang dialami pebalap Amarika Serikat, Nicky Hayden, di Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) sore waktu setempat.

Ucapan empati untuk Hayden pun mengalir dari para pebalap, baik dari MotoGP maupun World Superbike (WSBK).

Salah satu pebalap yang turut berempati adalah Valentino Rossi.

Dalam bahasa Italia, pebalap Movistar Yamaha MotoGP itu menuliskan tentang memorinya bersama Hayden melalui media sosial Instagram.

"Nicky adalah salah satu teman terbaik yang pernah saya miliki. Kami pernah satu tim di Honda pada 2003, atau ketika dia menjalani debutnya di balapan Eropa (MotoGP). Musim itu berakhir dengan saya menjadi juara dunia dan dia meraih podium perdananya di Sirkuit Phillip Island.

Setelah beberapa tahun, kami akhirnya bersaing satu sama lain pada Kejuaraan Duia (MotoGP) 2006 hingga balapan terakhir, dan akhirnya, sayang buat saya, dia mengalahkan saya dan menjadi juara dunia MotoGP. Setelah balapan, kami berjabat tangan dan berpelukan.

Kemudian kami juga menjalani masa-masa yang sulit di Ducati, dan beberapa kali kami bersaing hingga akhir balapan, mungkin untuk bisa masuk lima besar.

Nicky sering datang ke Ranch (Motor Ranch milik Rossi di Tavullia, Italia) dan saya selalu senang bertemu dia dan bersaiang karena dia merupakan salah satu pebalap flat track tercepat di dunia. Sebelum ikut balapan di sirkuit beraspal, dia memenangi kejuaraan paling penting, American Flat Track dan Peoria TT.

Hal paling indah yang saya ingat tentang dia adalah ketika dia datang mejabat tangan saya setelah balapan mengecewakan di Valencia pada 2015. Bagi dia, itu adalah perpisahan dengan MotoGP, sedangkan saya baru saja kehilangan gelar juara dunia (kalah dari Jorge Lorenzo).

Tatapan mendukung dari balik helmnya menjadi salah satu dari sedikit memori positif yang saya miliki pada hari itu. Untuk Nicky, kami semua selalu bersamamu."

Pesan mengharukan itu langsung mendapatkan respons dari para penggemar Rossi. Saat artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapatkan ratusan ribu likes dan ribuan komentar.

Hayden mengalami cedera serius, khususnya di bagian dada dan kepala, setelah tertabrak mobil saat bersepeda bersama rekan-rekannya di kawasan wisata Riccione-Tavoleto.

Saat ini, kondisi Hayden masih mengkhawatirkan. Dia dirawat di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia.

Hayden, yang menjadi juara dunia MotoGP pada 2006, kini membalap di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team.

Ia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help