BanjarmasinPost/

Komunitas

Rayakan Ultah Pertama, Komunitas Ini Gowes Lewati Titian Ulin

Pada Minggu (14/5/2017), AGAC baru saja merayakan satu tahun terbentuknya komunitas ini dengan menggelar event sederhana yakni Anniversary AGAC

Rayakan Ultah Pertama, Komunitas Ini Gowes Lewati Titian Ulin
Istimewa
Al Zam Zami Gowes Adventure Community 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berawal dari kumpulan remaja dan dewasa yang mempunyai hobi sama yaitu bersepeda, terbentuklah komunitas yang diberi nama AGAC atau Gowes Adventure Community'>Al Zam Zami Gowes Adventure Community dari Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada Minggu (14/5/2017), AGAC baru saja merayakan satu tahun terbentuknya komunitas ini dengan menggelar event sederhana yakni Anniversary AGAC bertema "Makin Rakat, Makin Rame".

Wakil Ketua AGAC, Rahman Aryandi mengatakan, komunitas ini terdiri dari berbagai 'alangan dengan jumlah anggota 45 orang.

"Baik dari pelajar, mahasiswa pegawai negeri, pegawai swasta , perawat guru dan banyak lagi profesinya," kata dia.

Mengenai nama komunitas ini Rahman mengatakan karena tempat kumpulnya di jalan Jafri zam-zam atau Amawang kiri muka Kandangan jadi diresmikan lah nama pada itu pada 1 mei 2016.

"Jadi masih muda ibarat bayi tu masih merangkak," kata Rahman tertawa.

Untuk gowes rutin komunitas ini, Rahman menerangkan biasanya digelar saban sore Jumat , malam minggu dan pagi minggu dengan lokasi keliling wilayah Kandangan.

"Kegiatan kami tidak hanya sekedar gowes saja tapi ada ajang silaturahmi lainnya dengan kegiatan tambahan seperti kumpu kumpul makan bersama dan masak bersama," ujar dia.

Di kalangan pegowes Banua, komunitas Al Zam Zami juga dikenal paling aktif. Mereka selalu mengirimkan perwakilan setiap ada undangan yang digelar sejumlah daerah.

"Untuk event, di wilayah Kalsel hampir semua kabupaten pernah kami ikuti eventnya, rata-rata setiap ada undangan event tidak pernah tidak hadir, pasti selalu ada yang mewakili untuk ikut," ujarnya.

Terkait dengan event gobar pertama mereka dalam rangka Anniversary AGAC ternyata mampu menyedot banyak pegowes yang hadir. Tidak kurang sekitar 500 goweser di Kabupayen Hulu Sungai Selatan ikut ambil bagian.

Mereka hadir selain bersilaturahmi juga ikut menjajal trek yang disuguhkan.
Meski acaranya dikemas dengan sederhana trek yang disiapkan sangat menantang dan memuaskan peserta karena dengn tipikal track 50 persen onroad dan 50 persen offroad.

Peserta melewati daerah irigasi kaki gunung layang-layang dan perswahan didaerah Kapuh juga desa-desa di daerah sungai Aparing, titian daerah Pantai Ulin, perkebunan di daerah Patigan dan Bariang, lalu finis di Jalan Jafri Zamzam (Amawang Kiri Muka).

"Selain gober dalam acara tersebut juga ada potong acara tiup lilin bersama dan potong kue bersama yang mana kueny adbagikan kepada goweser yang hadir dalam acara gobar tersebut," katanya.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help