BanjarmasinPost/

Kriminalitas Balangan

Wahyu Sembunyikan Zenith di Semak-semak Saat Dibekuk Polisi

Sebanyak 17 butir zenith didapati petugas di semak-semak tak jauh dari posisinya berdiri.

Wahyu Sembunyikan Zenith di Semak-semak Saat Dibekuk Polisi
Polsek Halong
Mahyudin alias Wahyu

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Berusaha mengelabui petugas dengan menyembunyikan zenith di semak-semak, Mahyudin alias Wahyu (30), akhirnya tak bisa berkutik juga.

Ini setelah petugas dari Polsek Halong yang melakukan upaya penangkapan terhadapnya, Kamis (18/5/2017) sore sekitar pukul 15.00 wita, berhasil menemukan barang bukti.

Sebanyak 17 butir zenith didapati petugas di semak-semak tak jauh dari posisinya berdiri.

Selain itu dari hasil penggeledahan terhadap warga Desa Teluk Serikat RT. 04 Kecamatan Banjang, HSU juga ditemukan uang Rp 99 ribu, dompet dan dua Hp nokia.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Paur Humas, Aiptu B Piktrus, Jumat (19/5/2017) siang, membenakan telah diamankannya pelaku beserta barang bukti.

Menurutnya, ulah pelaku berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Halong berdasarkan adanya informasi bila di Desa Binjai Punggal Kecamatan Halong sering dilakukan transaksi obat zineth.

"Dari info itu kemudian Kanit Reskrim Polsek Halong dan anggota melakukan penyelidikan," katanya.

Sekitar pukul 16.30 wita, kembali didapatkan informasi telah terjadi transaksi obat zenith sebanyak 10 butir dengan harga Rp 50 ribu.

Pengintaian pun dilakukan petugas terhadap pelaku yang belakangan diketahui adalah Wahyu.

Selanjutnya, saat pelaku akan melakukan transaksi, anggota dengan sigap langsung mengamankan pelaku.

Setelah dilakukan penggeledahan badan, petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa uang Rp 99 ribu yang diduga hasil penjualan obat zineth

Meski begitu petugas sempat tak mendapati ada zenith yang ditemukan ketika penggeledahan badan dilakukan.

Namun melalui introgasi yang dilakukan pelaku pun tak bisa mengelak lagi dan menunjukan tempatnya menyimpan obat zenith.

"Pelaku saat itu menunjuk ke sebuah semak-semak di dekatnya. Setelah diperiksa petugas memang ada obat zenith yang masih dalam kemasanya sebanyak 17 butir," ujarnya.

Dengan temuan semua barang bukti itu pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Halong guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help