BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Jumatan Keliling, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolsek Banteng Menyambangi Masjid Tepi Sungai

Jajaran kepolisian Banjarmasin, baik itu Polresta Banjarmasin atau pun polsekta yang ada di Banjarmasin rutin melaksanakan kegiatan Jumat keliling.

Jumatan Keliling, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolsek Banteng Menyambangi Masjid Tepi Sungai
BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana dan Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah saat melaksanakan Jumat Keliling di Masjid At Taubah Banjarmasin Tengah, Jumat (19/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran kepolisian Banjarmasin, baik itu Polresta Banjarmasin atau pun Polsekta yang ada di Banjarmasin rutin melaksanakan kegiatan Jumat keliling.

Seperti yang dilaksanakan, siang kemarin, Jumat (19/5/2017), Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana bersama Kapolsek Banjarmasin Tengah (Banteng), Kompol Uskiansyah dan jajarannya, melaksanakan kegiatan Jumat Keliling dan menyambangi Masjid At Taubah.

Humanis dan hangat, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolsekta Banjarmasin Tengah berbaur dengan masyarakat di kawasan Kampung Melayu Laut Gang Istiqomah RT 05 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah tersebut.

Mereka ikut berbaur untuk ikut Salat Jumat di masjid tepi sungai Martapura tersebut dan setelahnya Kapolresta Banjarmasin memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat yang selesai Jumatan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana kepada BPost Online menyebut, kegiatan Jumat Keliling adalah inovasi kamtibmas yang dilaksanakan oleh jajarannya.

Jumat Keliling adalah cara Polresta Banjarmasin dan Polsekta di Banjarmasin untuk dekat dengan warga dan bersilaturahmi menjalin sinergitas.

"Berbaur dan menyambangi warga secara langsung dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Dengan harapan wilayah Banjarmasin terus aman dan kondusif," kata Kapolresta Banjarmasin.

Hal yang disampaikan juga yakni terkait masalah Harkamtibmas diantaranya mengimbau untuk masyarakat agar menghindari memakai narkoba, zenith dan obat obatan terlarang lainnya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah menyebut bahwa pihaknya juga selalu rutin memantau situasi wilayah.

Masing-masing Kelurahan pun juga ada Personel Bhabinkamtibmas yang ditugaskan.

Misal di Kelurahan Melayu, Bhabinkamtibmas yang bertugas yakni Aipda Anang.

"Polsek Banjarmasin Tengah, rutin melakukan patroli, cipta kondisi dan sambang masyarakat. Menjalin kemitraan dengan masyarakat itu penting dan anggota pun selalu saya perintahkan untuk berbaur mendekatkan diri pada masyarakat. Bersama kita jaga keamanan agar wilayah tempat tinggal terus aman dan kondusif," kata Kompol Uskiansyah. (*)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help