BanjarmasinPost/
Home »

Techno

» News

Sains

Profesor Stephen Hawking Peringatkan Harus Mencari Alternatif Tempat Tinggal di Planet Luar Bumi

Seorang Fisikawan, Profesor Stephen Hawking memberi peringatan, bahwa kelangsungan hidup manusia bergantung dari penemuan rumah baru di luar Bumi.

Profesor Stephen Hawking Peringatkan Harus Mencari Alternatif Tempat Tinggal di Planet Luar Bumi
thesun
Profesor Stephen Hawking 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang Fisikawan, Profesor Stephen Hawking memberi peringatan, bahwa kelangsungan hidup manusia bergantung dari penemuan rumah baru di luar Bumi.

Dia percaya, bahwa pencarian untuk planet lain untuk ditinggali koloni harus dimulai sekarang.

Saat dirinya berbicara di London pada suatu konferensi pers mengenai preview festival sains dan seni Starmus yang berlangsung di Norwegia bulan depan, sang profesor ini berkata, "Saya sangat percaya bahwa kita harus mulai mencari planet alternatif yang bisa ditinggali kelak.

"Kita mulai kehabisan ruang di Bumi dan kita perlu menerobos batas teknis yang menghalangi kita untuk tinggal di tempat lain di alam semesta."

Prof Hawking dihadiahi jam tangan emas khusus dari Omega, sponsor baru Stephen Hawking untuk komunikasi sains.

Tiga medali yang merupakan penghargaan dalam raihan prestasi, untuk membuat sains lebih mudah diakses, akan diberikan saat festival Starmus di Trondheim.

Setiap pemenang juga akan menerima satu dari jam emas 18 karat. Prof Hawking akan menjadi pembicara utama di festival ini. Pendiri astrofisikawan pendiri Starmus Dr Garik Israel mengatakan: "Festival ini adalah tentang seniman dan ilmuwan. Dua nilai terpenting yang ada di planet ini adalah sains dan seni."

Dilansir Thesun.co.uk, beberapa orang tidak setuju dengan komentar Hawking. "Kita memiliki sumber daya yang cukup di Bumi, bahkan untuk lebih banyak orang. Tapi kita menyia-nyiakannya.

Berapa banyak makanan telah terbuang, betapa mudahnya pabrik-pabrik memproduksi setiap hari, yang menimbulkan limbah. Orang perlu mulai bersikap untuk bertanggung jawab dan mulai peduli dan saling membantu lagi. Kita hanya memiliki satu Bumi, tidak ada yang lain, kita perlu mulai memperhatikannya dan menghormatinya," tulis Akun IHaveNoName.

"Kita jauh lebih mungkin untuk membunuh manusia berlebih daripada menjajah planet lain. Perang, kelaparan, dan penyakit jauh lebih murah dan efisien daripada pindah ke planet lain yang mirip Bumi." ujar akun lain Zippy. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Amirul Yusuf)

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help